27 Jul

Tips Membuat Konten Blog yang Menarik

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Ini adalah perasaan yang hebat saat Anda memulai sebuah blog. Sepertinya Anda memiliki banyak hal untuk dikatakan dan Anda ingin segera memulai. Anda mulai menulis, dan setelah beberapa menit Anda menyadari bahwa sebenarnya Anda sama sekali tidak memiliki banyak hal untuk dibicarakan.

Pada artikel ini, saya ingin menjalankan Anda melalui beberapa tip cepat dan strategi yang dapat Anda gunakan dengan segera, untuk menulis apa yang harus Anda katakan sedemikian rupa sehingga pembaca Anda terus berdatangan lebih banyak. Siap?

1. Miliki Sasaran

Salah satu pengalaman terburuk yang bisa Anda dapatkan sebagai blogger adalah mengetik dan tidak banyak bicara. Jangan khawatir. Itu terjadi pada hampir kita semua.

Anda lihat, proses penulisan yang sebenarnya, saat Anda benar-benar duduk di keyboard Anda, seharusnya merupakan tahap terakhir dalam membuat sebuah pos.

Pertama, Anda punya ide, tentang apa yang harus dibicarakan. Kemudian Anda memutuskan apa yang Anda inginkan agar pembaca ambil dari konten yang Anda buat. Setelah itu, Anda mulai berpikir.

Inilah tip pro:

Lebih mudah mengatur konten di kepala Anda terlebih dulu, sebelum meletakkannya di atas kertas, karena Anda memiliki kemampuan pengeditan tak terbatas. Anda dapat menghapus, menambahkan, dan mengacak konsep sesuka hati.

Begitu Anda memiliki rencana kasar tentang apa yang ingin Anda bicarakan, teruskan dan tuliskan di atas secarik kertas di suatu tempat. Tidak harus terlalu rumit. Hanya beberapa kata, sehingga Anda tahu apa yang terjadi di mana.

Kemudian, saat Anda punya rencana, mulai menulis dan mengedit. Jadi, hanya untuk meringkas: pertama Anda memutuskan apa yang ingin Anda bagikan, lalu Anda mengaturnya di kepala Anda, lalu meletakkannya di atas kertas, lalu menulis dan mengedit.

2. Jadilah Jelas dan Spesifik

Sewaktu Anda menulis, penting bagi Anda untuk menjadi sejelas dan mudah dimengerti sebagaimana mestinya. Pastikan Anda selalu mengingat pembaca Anda dan berkomunikasi dengan mereka di tingkat mereka.

3. Gunakan Kalimat Pendek

Struktur kalimat yang panjang dan rumit mungkin mengesankan guru bahasa Inggris Anda, tapi sangat membosankan bagi pembaca blog rata-rata.

Bila Anda memiliki kalimat yang panjang dalam konten Anda, teruskan sejenak sejenak sejenak untuk mencari tahu bagaimana Anda bisa memecahnya menjadi frasa kecil dan dinamis. Yang biasanya dibutuhkan adalah menambahkan satu atau dua kata, beberapa koma periode.

4. Jangan Ulangi Diri Sendiri

Saat Anda duduk untuk menulis, mudah-mudahan Anda memiliki beberapa hal yang ingin Anda sampaikan.

Begitu Anda membuat sebuah titik dan Anda merasa pembaca Anda harus memahaminya, jangan dijelaskan kembali kepada mereka. Tidak masalah jika Anda perlu meringkas sesuatu, tapi sama sekali tidak perlu mengalahkan kuda yang mati.

Jika Anda merasa perlu untuk menjelaskan sesuatu dua kali dalam satu posting, kembalilah ke penjelasan asli Anda dan ubahlah sampai Anda puas dengan itu. Setelah itu selesai, lanjutkan ke hal berikutnya yang ingin Anda sampaikan. Pembaca Anda cerdas, dan mereka tidak membutuhkan konsep yang diulang tiga kali untuk mendapatkannya.

5. Batasi Diri

Terkadang, ketika Anda menulis konten, Anda akan masuk ke zona tersebut, yang berarti Anda benar-benar ingin duduk di sana dan menulis dan menulis dan menulis dan menulis. Ketika itu terjadi, prosesnya terasa menyenangkan, gagasan mengalir ke kepala Anda dan bahkan mengetik sebenarnya adalah sebuah kesenangan.

Meskipun ini adalah hal yang baik, karena begitulah konten terbaik dibuat, Anda harus yakin bahwa Anda selalu mengikuti topik.

Jika, dalam kegilaan tulisan Anda, Anda telah menciptakan satu ton konten yang tidak sesuai dalam satu pos, mengeditnya dan membaginya menjadi potongan yang lebih kecil yang dapat Anda jadwalkan untuk muncul dalam beberapa hari atau minggu berikutnya.

Itulah cara terbaik untuk mengatasinya. Terlebih lagi, jika konten itu berharga dan Anda tahu bahwa pembaca Anda akan mendapatkan keuntungan darinya, Anda memiliki penyangga pos yang bagus dan Anda dapat melakukannya dengan mudah untuk sementara waktu.

Di sisi lain, jika apa yang Anda tulis hanyalah omong kosong sia-sia, buanglah itu. Saya tahu ini sulit karena Anda meluangkan waktu dan usaha Anda ke dalamnya, tapi Anda membangun sebuah blog yang berharga dan otoritas, dan mengomel tentang tidak ada tempat di dalamnya.

6. Gunakan Bahasa Sederhana

Ketika saya menulis, saya suka berpikir bahwa konten saya akan dibaca pada usia dua belas tahun. Sementara itu jelas tidak benar, ini membantu saya memastikan bahwa apa yang harus saya katakan sangat mudah dibaca dan dipahami.

Sebagian besar waktu, Anda tidak memerlukan tata bahasa atau sintaks yang rumit untuk mendapatkan suatu maksud dan, sebagai seorang blogger, tujuan utama Anda adalah membantu pembaca Anda dengan memahami tulisan Anda, dan untuk menghibur.

Bila Anda menggunakan bahasa Inggris yang sulit dibaca, Anda akan sangat membatasi jumlah orang yang bisa mendapatkan keuntungan dari saran Anda. Anda juga akan membuat pembaca mengerti apa yang Anda katakan sampai mati. Jangan lakukan itu Jaga agar tetap sederhana.

7. Edit

Hal terakhir yang ingin saya bicarakan dengan Anda adalah, tidak semua yang akan Anda tulis akan layak diterbitkan. Karena itulah, ketika Anda selesai menulis, Anda harus beristirahat sejenak dan mengedit apa yang Anda miliki.

Hapus apa pun yang tidak pantas dipasang di blog Anda, pastikan posnya mudah dibaca dan selalu ada tujuan utama Anda: Anda ingin membantu pembaca Anda dan menghibur mereka.



Share this

Leave a reply