26 Jul

Tips dan Trik Mudah Cara Memilih Nama Domain Yang Bagus

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Jika Anda mempertimbangkan untuk memulai situs web Anda sendiri, maka memilih nama domain yang tepat untuk itu adalah tugas yang vital. Ada banyak perusahaan web hosting yang menawarkan pilihan bagus yang bisa mempermudah pekerjaan Anda, namun memilih yang terbaik yang sesuai dengan bisnis Anda adalah satu hal yang harus Anda lakukan. Tapi pertanyaannya adalah bagaimana Anda bisa memilih nama domain yang tepat dan ekstensi nya. Jika Anda salah, tentu saja akan merepotkan untuk beralih nanti tanpa mempengaruhi peringkat pencarian dan merek Anda. Inilah sebabnya mengapa sangat penting untuk memilih nama domain terbaik dan terdaftar.

Di sini, di artikel ini, kita akan membahas beberapa tip paling penting untuk memilih nama domain terbaik. Karena memiliki alamat yang tepat dapat membuat perbedaan besar, domain Anda juga merupakan kesan pertama yang dimiliki pengunjung saat melihat konten, merek, dan tata letak.

Ekstensi: Saat memilih nama domain Anda, Anda memiliki pilihan untuk mendaftar dengan ratusan ekstensi domain tingkat atas:

• TLDs: Domain tingkat atas meliputi the.com, .net, .int, .gov, .edu, .org dan lain-lain di antara semua ini hanya beberapa dari mereka yang tersedia untuk penggunaan umum, and.com sejauh ini Yang paling penting dan terbaik.

• ccTLDs: ini mencakup banyak domain tingkat atas kode negara yang mencakup.au (Australia), .cn (China), .di (India), .jp (Jepang), .ph (Filipina), dan .UK (United Kingdom) .

• gTLD: ada juga domain tingkat atas generik yang spesifik, namun penggunaannya belum terlalu populer dan ini termasuk .accountants, .agency, .city,. Digital, .photography and.social.

Pilih kata-kata yang pendek dan mudah untuk mengetik: Kata-kata panjang dalam nama domain bisa sulit diingat dan juga tipe. Di dunia internet ultrafast, jika pelanggan Anda melambat karena mengetik dan sering salah eja kata-kata, maka mereka pasti akan kehilangan kesabaran dan pergi ke tempat lain.

Hindari nama dan singkatan yang lucu: Jangan gunakan shorteners seperti 2U atau 4U di domain Anda. Karena mereka terlihat tidak profesional dan juga sulit untuk diingat, pengunjung Anda akan merasa sulit. Cari nama domain yang dapat diingat oleh pengunjung dengan mudah dan ini juga mencerminkan pesan merek perusahaan Anda.

Jangan memilih kata-kata dengan makna ganda: Ada banyak organisasi yang telah membeli nama domain dari perusahaan web hosting bahkan tanpa menyadari bahwa jika ruang atau huruf kapital dihapus, itu menjadi tidak pantas. Mungkin juga terjadi bahwa hasilnya adalah kebalikan dari apa yang digambarkan perusahaan Anda. Jadi, pastikan bahwa domain tersebut tidak menghambat brand name bisnis anda.

Gunakan kata kunci: Pemilik bisnis sadar bahwa penting untuk menggunakan kata kunci pada halaman web dan posting untuk mengoptimalkannya bagi mesin pencari. Sebaiknya gunakan kata kunci dalam nama domain juga karena ini akan membantu mesin pencari menemukan relevansi situs web Anda dan pembaca juga akan mendapatkan ide tentang situs ini.

Hindari menggunakan tanda hubung atau angka: Sebaiknya hindari tanda hubung dan angka pada nama domain Anda. Karena mereka benar-benar bisa menjadi beban untuk mengetik dan menciptakan banyak kebingungan, lebih baik tidak menggunakannya. Tanda hubung seharusnya hanya digunakan untuk mencegah agar domain Anda terdengar tidak pantas. Dengan angka juga, sulit untuk diingat dan sering orang mengetik nomor yang salah dan merasa jengkel saat URL tidak bekerja.

Hindari masalah merek dagang: Begitu Anda memutuskan nama situs Anda, pastikan bahwa Anda tidak melanggar merek dagang perusahaan lain. Untuk memeriksa, Anda dapat melakukan pencarian sebelum mendaftar karena bisa membunuh situs web yang hebat karena tindakan Anda. Dan jika Anda perlu memasukkan beberapa nama produk besar, tinjau persyaratan dan ketentuan mereka karena kebanyakan dari mereka tidak membiarkan nama mereka menjadi bagian dari domain siapa pun.



Share this

Leave a reply