28 Mar

Tips bersaing sehat dalam bisnis Toko online

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Dimanapun dan dalam bisnis apapun anda akan di hadapkan pada sebuah persaingan. Persaingan akan membuat anda lemah dan akan membuat anda lebih kuat, tergantung anda mensikapinya. Jika persaingan anda sikapi dengan penuh rasa percaya diri dan optimisme tinggi. Maka anda akan memenangkan persaingan tersebut. Akan tetapi jika anda hadapi dengan penuh pesimistis dan pikiran negatif lainnya. Maka bisa dapat dipastikan anda akan kalah dalam bersaing.

Untuk itu, kita harus bisa mengantisipasinya, mengetahui keunggulan produk lawan adalah hal yang harus kita lakukan, mungkin mereka unggul dari sisi pelayanan, unggul di bidang harga, unggul di bidang produk atau lainnya. Dari sinilah anda akan semakin kreatif untuk menyamakan produk anda dengan pesaing. Paling tidak perbedaan pesaing dengan kita tidak terlalu jauh.

Juga kita mesti punya cara berpikir yang lebih maju dan terbuka bahwa konsumen memiliki banyak cita rasa dan selera jadi andai kita berbeda dengan produk lain, yakinlah bahwa produk kita punya penggemar sendiri atau punya konsumen sendiri. Jadi masih sangat banyak peluang untuk memenuhi kebutuhan konsumen, dan produk apa saja sangat mungkin untuk kita tawarkan ke konsumen.

Jadi intinya dalam berbisnis online kretaifitas, menjaga mutu, menjaga pelayanan serta menjalin hubungan baik dengan konsumen adalah hal yang wajib anda lakukan. Apapun produk yang anda tawarkan hal tersebut wajib ada dalam SOP bisnis online anda. Misalkan selalu mengucapkan terimakasih kepada semua yang menghubungi nomer telepon anda, terlepas itu jadi melakukan transasksi atau tidak.

Please rate this



Share this

Leave a reply