09 Apr

PHP adalah bahasa IT

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Saat ini kata PHP menjadi tenar dan ngetrend, banyak kata PHP bermunculan di media sosial, bahkan mereka yang tidak mengerti asal muasal sejarah kata PHP tetap saja menggunakan kata tersebut untuk menunjukan makna tertentu. Baiklah agar tidak seperti seorang yang Pemberi harapan palsu. Saya akan mulai menerangkan apa itu PHP.

PHP adalah sebuah bahasa pemrograman yang masuk kedalam server side programing. PHP atau hypertext preprocessor merupakan ruh yang sesungguhnya dalam sebuah website. Dengan PHP sebuah website menjadi dinamis, atraktif, komunikatif dan tentunya menjadi lebih hidup.

images (7)

Agar script PHP di website anda bisa bekerja, Anda mesti harus menginstal PHP server dalam komputer anda. Anda tidak perlu menjalankan script php di server khusus yang spesifikasinya besar seperti server sebuah hosting, tapi cukup di komputer PC, anda sudah bisa belajar dan menjalankan hypertext preprocessor.

Jika kita sudah memiliki server yaitu komputer, maka berikutnya kita mesti punya perangkat lunak lainnya.  Salah satunya adala tool atau alat yang di sebut MYSQL (data base). Data base ini adalah sebuah tempat dimana semua pengolahan script di kumpulkan dan di kelompokan. Sebetulnya tanpa MYSQL pun PHP bisa bekerja akan tetapi hasilnya akan berupa kode-kode HTML biasa.

Dengan kata lain hasil pengolahan script PHP akan tetap terbentuk, akan tetapi masih STATIS. Dengan adanya data base maka Pengolahan script PHP menjadi Statis dan dinamis.  Jadi MYSQL atau data base adalah jasad dimana ruh PHP di kumpulkan. Tanpa MYSQL PHP akan tetap bergerak akan tetapi bergeraknya seperti hantu. Tidak bisa di lihat dan tidak bisa dinikmati.



Share this

Leave a reply