16 Nov

Perkembangan Bisnis Toko Online di Indonesia

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Jika Anda perhatikan, pertumbuhan toko online di Indonesia saat ini sudah semakin tinggi bahkan sejak lima tahun belakangan. Hal ini dipengaruhi oleh semakin meningkatnya pengakses internet melalui smartphone dan juga meningkatnya kepercayaan masyarakat untuk bertransaksi via toko Virtual. Hal ini dapat Anda jadikan sebagai indikasi bahwa kedepannya masyarakat akan semakin memilih berbelanja di tokg online dibanding berbelanja di toko konvensional.

Pesatnya perkembangan toko online di Indonesia ini dipengaruhi oleh faktor-faktor, antara lain sebagai berikut:

> Jumlah pengguna internet yang terus bertambah dari waktu ke waktu.

> Kemacetan arus lalu lintas yang menjadi persoalan harian di kotakota besar di Indonesia. Kemacetan yang membuat orang-orang yang mengalami menjadi stres menyebabkan banyak di antara mereka memutuskan melakukan belanja online demi menghindari terjebak kemacetan lalu lintas.

> Trend belanja online internasional yang terus meningkat, yang juga mempengaruhi trend serupa di Indonesia.

> Akses internet yang’makin cepat dan mudah murah.

> Sejumlah alternatif pembayaran yang ditawarkan pemilik toko online, seperti cash on delivery (bayar saat barang telah diterima), kartu

. ‘ kredit, dan transfer yang bisa dilakukan dari ATM,. internet banking, serta mobile banking.

> Harga yang ditawarkan toko online yang kerap kali lebih kompetitif atau lebih terjangkau dibandingkan dengan harga toko offline.

> Sistem pengiriman barang yang terkelola dengan baik karena toko online menjalin kerja sama dengan perusahaan pengiriman barang.

Di sisi lain, makin menjamurnya toko online ini juga berarti kompetisi yang makin tajam di ranah bisnis online. Oleh karena itu, Anda sebagai pebisnis online harus mampu mengerahkan segenap upaya untuk dapat menarik perhatian calon pembeli dan keluar sebagai pemenang dalam persaingan bisnis online. Upaya-upaya tersebut, antara lain:

Please rate this



Share this

Leave a reply