24 Nov

Perbandingan Pemrograman Prosedural Vs OOP

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

dunia pemrograman, biasanya kita dihadapkan pada dua jenis metode megaria), yaitu Pemograman Prosedural (Procedural) dan Pemrograman Berorientasi Objek (Object Oriented). Apa perbedaan dari kedua metode tersebut?

Pemograman Prosedural atau Struktural merupakan suatu metode menulis program yang didasakan pada serangkaian tugas yang diselesaikan dalam bentuk fungsi atau prosedur. Dengan kata lain, sebuah program adalah suatu urutan instruksi. Programmer harus mam-break down suatu problem menjadi sub-problem yang lebih sederhana. Fokus utama metode Prosedural adalah fungsi dan prosedur, dimana keduanya digunakan untuk memanipulasi data. Dalam hal ini data bersifat pasif. Tipe ini bekerja dengan baik untuk program kecil yang berisi baris kode yang relatif sedikit.

lain halnya dengan Pemrograman Berorientasi Objek (OOP), fungsi dan data bukan menjadi dua hal yang terpisah. Fungsi dan data menjadi satu kesatuan yang disebut sebagai objek aktif. Cara pandang OOP ini yaitu sebuah program merupakan serangkaian objek yang bekerjasama untuk menyelesaikan suatu problem.

Dm kata lain, metode prosedural berfokus pada cara komputer menang“. mg“. W metode OOP berfokus pada tugas yang kita kembangkan untuk di eksekusi komputer. Kedua jenis metode pemrograman tersebut dapat digimax… mak mgani masalah yang sama, asalkan bahasa pemograman yang dig… mmg metode-metode tersebut.



Share this

Leave a reply