21 Nov

Penyebab utama gagalnya Bisnis yang baru berdiri

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Penyebab utama gagalnya bisnis Dari pemaparan sebelumnya tampak 3 hal pokok yang membuat seorang pemilik usaha akhirnya menyerah dan segera menutup usahanya:

 Minimnya angka penjualan

 Beban pengeluaran yang terlalu berat

 Mental pemilik yang kurang kuat dalam menghadapi semua tekanan tersebut.

Kombinasi ketiga hal inilah yang mengakibatkan frustasi berkepanjangan dan akhirnya membuat seorang pebisnis memutuskan untuk menghentikan usahanya.

Saya membagi faktor-faktor penyebab kegagalan sebuah start-up business seperti di bawah ini.

 LEMAHNYA MENTAL SKILL

Frustasi adalah penyebab terbesar kegagalan sebuah bisn|s yang baru berdiri. Kerasnya tekanan dan datangnya masalah secara bertubi-tubi sering membuat para pemilik usaha kehilangan fokus. Ketidakmampuan mereka dalam mengendalikan frustasi akhirnya memaksa mereka untuk menyerah lebih cepat dari perkiraan semua orang.

Kemampuan untuk mengendalikan serta memotivasi diri sendiri akan sangat membantu mereka menghadapi masalah terbesar dari kegagalan bisnis ini.

 LEMAHNYA“”MARKETlNG SKILL .. …

Hampir semua orang, mulai dari kelas pedagang keliling sampai pengusaha bangunan, sanggup memulai dan membangun sebuah bisnis baru. Tetapi tidak semua orang ahli dalam menjual produk.

Kurangnya kemampuan sebuah start-up business dalam menjual akan mengakibatkan rendahnya angka penjualan. Jika akhirnya pengeluaran Selalu lebih besar dibandingkan pemasukan, hal tersebut akan menjadi masalah serius. Artinya, dana cadangan dari bisnis tersebut akan terus berkurang untuk menutupi overhead mereka, sampai akhirnya tidak ada lag. dana yang tersisa.

Dalam kondisi seperti ini, sebuah usaha biasanya akan berhutang untuk sekadar menutup pengeluaran rutin tersebut. Jika kondisi seperti ini berlangsung terus menerus, bisnis tersebut bisa segera pailit.

LEMAHNYA BUSINESS SKILL

Start-up business yang gagal juga disebabkan karena pemiliknya tidak mempunyai keterampilan, yang memadai dalam menjalankan sebuah bisnis. Banyak pebisnis baru melakukan kesalahan fatal pada awal mendirikan usaha hampir di semua aspek, mulai dari pemilihan bidang bisnis yang tidak prospektif, strategi produk yang salah, pola perekrutan karyawan yang tidak tepat, dan lain-lain.

Business ski/I adalah kemampuan untuk melihat dan mengambil peluang bisnis yang ada di depan mata, serta menjalankannya dengan cara yang Optimal tanpa harus mengorbankan biaya, tenaga, dan waktu yang terlalu besar. Tanpa kemampuan ini, Anda akan terjebak padakeputusan-keputusan yang salah dalam banyak hal. Umumnya harga yang harus dibayar atas kesalahan-kesalahan tersebut sangat mahal.

Kebanyakan orang memulai sebuah usaha dari business skill yang mereka miliki lebih dulu, yaitu keterampilan yang meliputi banyak bidang ilmu, mulai dari dasar pengaturan keuangan, riset, membaca peluang, manajemen, ketel rampilan dalam produksi, dan lain-lain.

Walaupun banyak bidang ilmu yang terlibat dalam business skil/, saya meletakkannya pada urutan ketiga faktor penentu kegagalan” start-up business. Karena sejelek apa pun pengelolaan sebuah bisnis, tetapi kalau mental pebisnisnya sudah terlatih dan ia’mampu mencetak angka penjualan dalam jumlah besar, bisnis tersebut akan bisa bertahan



Share this

Leave a reply