28 Mar

Pengertian Website builder

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

A. Pengertian Website builder

Website Builder adalah alat yang memungkinkan pembuatan situs web tanpa kode-kode rumit. Ada dua jenis website builder

  • Exklusive online tool: Sebuah menu online yang disediakan oleh perusahaan hosting web. Ini biasanya diperuntukkan bagi pengguna untuk membuat situs pribadi mereka. Beberapa perusahaan memungkinkan pemilik situs untuk memasang alternatif alat (komersial atau open source)  Atau yang biasa kita kenal dengan istilah CMS (sytem management content)
  • perangkat lunak yang terdapat  pada komputer,  membuat halaman offline dan yang kemudian dapat mempublikasikan halaman tersebut pada setiap host. (Ini sering dianggap sebagai “situs perangkat lunak untuk mendesain web  yang terdapat dalam website bulder.) 
B. Sejarah website bulder
Situs pertama yang diciptakan pada awal 1990-an. [1] situs secara manual ditulis dalam HTML.
Seiring waktu, perangkat lunak ini dibuat untuk membantu halaman web desain danpada tahun 1998 Dreamweaver telah didirikan sebagai pemimpin industri; Namun,beberapa telah mengkritik kualitas kode yang dihasilkan oleh perangkat lunak tersebut sebagai berlebihan dan bergantung pada tabel. Seperti industri bergerak menuju standar W3C, Dreamweaver dan lain-lain dikritik karena tidak memenuhi persyaratan.  Kepatuhan telah meningkat dari waktu ke waktu, tetapi banyak profesional masih lebih suka menulis markup dioptimalkan dengan tangan.
Alat open source biasanya dikembangkan untuk standar, dan membuat lebih sedikitpengecualian untuk kemudian dominan Internet Explorer penyimpangan dari standar. W3C memulai Amaya pada tahun 1996 untuk menampilkan teknologi Web di klien Web penuh fitur. Ini adalah untuk menyediakan sebuah kerangka kerja yang terintegrasi banyak W3C teknologi di lingkungan satu yang konsisten. Amaya dimulai sebagai HTML dan CSS editor dan sekarang mendukung XML, XHTML, MathML danSVG. 
Geocities adalah salah satu pertama lebih modern situs pembangun yang tidak memerlukan keterampilan teknis. Lima tahun setelah peluncuran pada tahun 1994 Yahoo! membelinya untuk $3,6 milyar. Setelah secara teknis menjadi usang itu ditutupuntuk kebaikan pada bulan April 2009. sejak itu pasar untuk do-it-yourself situsbangunan alat telah berkembang dengan perusahaan-perusahaan seperti Weebly,Wix.com dan Webs.com. Bersama-sama, ketiga perusahaan host lebih dari 100 jutasitus. 
C. Online dan Offli
Website builder yang biasanya memerlukan pelanggan untuk mendaftar dengan perusahaan web hosting. Beberapa perusahaan menyediakan contoh sepenuhnya fungsional situs dibuat dengan website builder mereka. Berbagai layanan bervariasi di mana saja antara menciptakan halaman web pribadi dasar atau jaringan sosialkonten untuk membuat bisnis yang lengkap dan e-commerce website, template baik berbasis atau, pada platform yang lebih fleksibel, benar-benar desain gratis.
Keuntungan utama dari pembangun situs web online adalah bahwa itu cepat dan mudah digunakan, dan sering tidak memerlukan pengalaman sebelumnya.  sering,sebuah website dapat dibangun dan menjadi up dan menjalankan hidup di Internetdengan cepat. Dukungan teknis biasanya disediakan, serta bagaimana-untuk file video dan bantuan. Meskipun ada banyak pembangun situs umum Anda dapat dengan mudah menemukan pembangun situs online yang diciptakan terutama untuk nichetertentu (dating, medis dll) dengan fitur-fitur yang diperlukan untuk ceruk ini. 

Situs umumnya dibuat menggunakan HTML atau Adobe Flash. Flash adalah formatproprietari yang menjadi format standar de facto, sekali didukung oleh semua browser utama. Namun memiliki popularitas yang semakin berkurang, sejak memiliki telah digantikan oleh standar web (HTML5) dan tidak lagi didukung oleh Mayor iOS sistem operasi mobile (Apple) dan Android (Google). Flash adalah sumber daya lebih intensif dari HTML.

HTML alat dibagi menjadi orang-orang yang memungkinkan mengedit kode sumber dan orang-orang yang hanya memiliki modus WYSIWYG.

Pembangun web secara luring melayani desainer web profesional yang perlu untukmembuat halaman untuk lebih dari satu klien atau web host. Pembangun modern offline web biasanya WYSIWYG kedua dan memungkinkan langsung mengedit kodesumber dan cascading style sheet (CSS) styling. Mereka umumnya memerlukan setidaknya pemahaman dasar tentang HTML dan CSS. Namun, meskipun mereka lebihfleksibel daripada online pembangun, mereka sering mahal. Namun, beberapa sumber terbuka website pembangun dapat didownload gratis biaya atau dengan modellisensi “freemium”


  • pengertian web builder
  • blog builder apa itu

Share this

Leave a reply