16 May

Panduan Smart Camera CCTV terbaik awal 2018

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Smart camera adalah kamera yang digunakan dalam smart home. Kamera ini terintegrasi dengan perangkat lain seperti lampu, alarm dan fitur seperti interkom.

Smart kamera yang kami tampilkan disini kompatibel atau bisa digunakan bersama banyak sistem smart home.

Smart camera untuk CCTV kini semakin menarik meskipun harganya masih mahal. Smart camera sudah banyak digunakan untuk kamar bayi, kini beberapa diharapkan bertahan untuk dipasang di area outdoor.

Untuk memilih smart camera, Anda memang perlu mempertimbangkan harganya. Tetapi, ada juga hal lain yang bisa kita pertimbangkan selain harga.

Smart camera dengan penyimpanan di server “clouds” merupakan kamera yang sangat potensial untuk penggunaan keamanan. Kita memiliki sarana penyimpanan terpisah yang tidak bisa dijangkau pencuri. Tempat penyimpanan dengan SD card yang berada di lokasi yang sama jauh lebih rawan jika pencuq1ri turut mengambilnya.

Tetapi, tempat penyimpanan ini berbayar. Jika kita tidak membayar, sebenarnya tidak apa – apa secara functional.

Tetapi, ada beberapa pembuat kamera yang menonaktifkan fitur – fitur penting jika kita tidak menggunakan / berlangganan penyimpanan clouds milik mereka.

Ada fitur bicara 2 arah yang dihilangkan. Ada “face recognition” yang dihilangkan dan sebagainya.

Yang paling penting dari kamera – kamera ini adalah kemampuannya merekam 24 jam dan menyiarkannya secara langsung. Selain itu, smart camera ini juga bisa memberi peringatan kepada Anda asecara langsung.

Jika membutuhkan smart camera wireless, maka umur batery menjadi penting. Kehabisan baterai saat dibutuhkan pastinya tidak keren dan bisa membahayakan.

Beberapa merk rekomendasi smart camera:

Arlo Pro 2

Arlo Pro 2 adalah kamera security berkualitas yang memiliki fitur wireless. kamera ini menggunakan hub atau alat untuk menyambungkan ke perangkat lainnya. Dalam hal ini ke router modem Anda. Tetapi, sinyal yang dihasilkannya sangat bagus. Anda bisa meletakkan kamera ini di taman tanpa khawatir tidak mendapatkan sinyal dari smabungan internet Anda.

Fitur lainnya adalah full HD streaming, sudut 130 derajat, 2-way audio dan penyimpanan clouds yang aman. Sayangnya, night vision kamera ini bukanlah yang terbaik yang ada.

Nest Cam IQ Indoor

Ini adalah kamera keamanan HD yang tampil dengan kabel, bukan wireless. Tetapi, Anda tidak perlu berlangganan tempat penyimpanan clouds untuk mendapatkan fitur 2 – way audio atau intercom.

Fitur semacam ini jarang didapatkan untuk kamera merk Nest lainnya.

Satu lagi, Anda tidak bisa mengganti kamera Nest lama Anda begitu saja dengan kamera ini. Kabelnya berbeda. Nest Cam yang ini menggunakan kabel USB.

Hive Viev

Kamera ini bagus jika Anda menginginkan kamera yang berukuran lebih kecil daripada yang lain. Bentuk dan warnanya yang coklat hitam juga cocok untuk menyamarkan bentuknya yang kecil.

Kamera ini, karena ukurannya cocok juga digunakan untuk keperluan selain sebagai sarana keamanan.

Kamera ini ditempel dengan magnet dan bisa digunakan untuk merekam secara wireless selama 1 jam.

Yang agak kurang dari kamera ini adalah fitur face recognition atau pengenalan wajah. Jadi kamera tidak bisa memberikan peringatan apabila ada wajah baru dirumah Anda lewat dibawah kamera.

Logitech Circle 2

Kamera ini memiliki wide angle hingga 180 derajat. Ini adalah keunggulannya selain fitur tahan cuaca untuk penggunaan outdoor.

Circle 2 juga merupakan salah satu perangkat yang cocok digunakan bersama smart home bersistem IOS. Kamera ini merupakan perangkat yang bisa digunakan dengan kabel atau secara wireless. memiliki mode night vision serta mode bicara 1 arah.

Canary Flex

Amart camera yang satu ini cocok untuk disembunyikan diantara dedaunan dan memang memiliki desain yang jauh dari mencolok.

Yang agak disayangkan, klip video saat ada peringatan sulit diupload oleh kamera ini. Tetapi, tidak ada masalah dengan live streaming yang ada. Entah kenapa bisa terjadi seperti itu. Kemudian, kamera ini juga tidak dilengkapi “face recognition” serta fitur intercom hanya bisa dipakai jika membayar tempat penyimpanan cloud.

Logitech bagaimanapun bukan perusahaan besar yang bisa memberikan berbagai fasilitas tadi secara gratis. Tetapi secara umum kamera ini termasuk kamera rekomendasi kami.

Netatmo Presence

Ini adalah kamera dengan platform Apple saja. Meskipun salah satu yang terbaik disini, jangan menggunakan kamera ini untuk platform smart home yang lain seperti Google atau Alexa.

Kamera ini dilengkapi dengan floodlight ( lampu menyebar) dan mudah dihubungkan dengan kabel yang sudah ada seperti kabel taman.

Mounting atau penempatannya mudah tetapi bentuknya memang tidak bagus. Bentuknya lebih seperti kamera generasi tahun 2000 an dan bukan “smart” camera.

Jangan khawatir soal penyimpanan. Kamera outdoor ini menawarkan penyimpanan di Google Drive seloain SD card. Jadi, tetap aman dan praktis.

Inilah beberapa kamera yang berkategori “smart camera” rekomendasi untuk Anda.

Smart home kini telah mulai menjadi trend di barat. Bebreapa tahun lagi pasti trend ini akan masuk ke Indonesia dan kamera keamanan tentunya makin mendapatkan tempat didalam sistem smart home.

Walaupun ketika saat itu terjadi, teknologi kamera ini sudah berubah, tetapi minimal menarik juga untuk mengetahui perkembangan teknologi “smart camera” sekarang.

5/5 (1)

Please rate this



Share this

Leave a reply