05 Jan

Memulai Website untuk Pemula

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Mulai website bisa sangat sederhana. Ada dasarnya hanya tiga komponen utama untuk setiap website.

  1. Nama Domain Lihat bawah
  2. Web Hosting Lihat bawah
  3. Website Lihat bawah

Nama domain

Sebuah nama domain adalah alamat yang digunakan pengunjung untuk melihat situs web Anda di web. Ketika memulai sebuah situs web, penting untuk menemukan nama domain yang bagus yang mewakili merek Anda atau bisnis. Nama domain biasanya dijual per tahun dan dapat diperpanjang sebelum berakhirnya.

Untuk bantuan memilih, mendaftar dan mengelola nama domain, silakan lihat artikel berikut:

Web Hosting

Setelah Anda nama domain terdaftar, langkah berikutnya adalah untuk mendapatkan paket web hosting. Di hostgator, kami sarankan mulai dengan Shared rencana hosting dan upgrade nanti jika Anda merasa perlu. Tentu saja, jika Anda membutuhkan perangkat lunak kustom atau paket yang tidak ditawarkan dalam lingkungan hosting bersama (seperti live video streaming), VPS atau Dedicated Server mungkin menjadi pilihan yang lebih baik.

Jika Anda masih tidak yakin rencana web untuk memilih hosting, artikel berikut dapat membantu:

Hosting Perbandingan Bagan
Bagaimana Saya Pilih Yang Hosting yang Tepat untuk Saya?
Setelah rencana hosting Anda dibeli, domain Anda akan menunjuk ke account hosting web Anda dengan mengubah nama server untuk nama domain, dan setiap pengunjung ke domain Anda akan dapat melihat situs web host di penyedia hosting web Anda.

Situs web

Sebuah website biasanya file yang dikodekan dengan HTML untuk menampilkan teks, gambar, video dan elemen multimiedia lainnya. Ada banyak cara untuk membangun sebuah website. Meskipun dimungkinkan untuk membuat website menggunakan editor teks seperti Notepad, untuk pemula, biasanya terbaik untuk menggunakan perangkat lunak diarahkan untuk pengembangan web. Anda dapat men-download software gratis untuk membuat website seperti KompoZer atau menggunakan sitebuilder gratis HostGator.

Bahasa pemrograman seperti PHP, Ruby, Python, Perl dan ASP.net juga dapat digunakan untuk membuat situs web dinamis. Untungnya ada banyak open-source, aplikasi berbasis web yang berbeda yang menggunakan bahasa tersebut, dan tidak memerlukan banyak pengalaman pemrograman seperti:

WordPress
Drupal
Joomla



Share this

Leave a reply