09 Apr

Konten website sekolah

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Pada kesempatan yang lalu penulis bercerita tentang pentingnya website sekolah. Untuk kesempat kali ini penulis akan membahas apa saja konten dan menu yang harus ada pada website sekolah. Agar website sekolah bisa bekerja secara optimal maka di butuhkan Tab-tab untuk menempatkan script PHP agar  tujuan website sekolah bisa tercapai. Berikut  Tab-tab yang mesti ada pada website sekolah:

  • Tag line adalah semboyan atau slogan atau beberapa kalimat yang bisa menggambarkan sekolah secara keseluruhan. Di harapkan dengan tag line ini profil sekolah bisa terangkat.
  • Tab Sosial Icon. Media sosial adalah hal yang tidak bisa kita hindari lagi. Dengan media sosial ini hubungan orang perorang akan semakin dekat dan semakin akrab. Tentu kedekatan dan keakraban tersebut akan bisa di manfaatkan untuk bisa saling tukar informasi termasuk informasi tentang website sekolah. Dan keberadaan icon media sosial akan mempermudah seseorang menyebarkan info ke teman lainnya.
  • Tab header adalah untuk memuat sekilas tentang kegiatan unggulan sekolah. Tentu dalam bentuk image.
  • Tab menu. Menu adalah salah satu yang wajib ada dalam sebuah website, termasuk website sekolah. Menu merupakan navigasi yang akan mengarahkan pengunjung ke informasi yang dia perlukan. Lebih spesifik menu akan meluas menjadi sub menu.
  • Halaman beranda atau biasa disebut home adalah halaman dimana kesan pertama pengunjung dimulai. Oleh karena itu halaman beranda mesti di design sebaik mungkin atau semenarik mungkin. Karena dari halaman beranda inilah orang akan memutuskan lanjut atau cukup sampai di situ saja.

Tentu masih banyak lagi tab-tab pendukung lainnya yang akan membantu pengunjung mendapatkan informasi yang diperlukan. Seperti halaman profil sekolah, galeri foto, halaman informasi, halaman ppdb online, halaman interaksi dan lain-lain. Selain membantu pengunjung tab-tab ini akan semakin mempercantik website anda. Selamat mencoba.

71sekolah

Selain konten tentunya ada hal penting yang lainnya yaitu  Ketekunan admin dalam mengelola website sekolah. Sebagus dan secanggih apapun design sebuah website termasuk website sekolah  jika adminnya males-malesan maka website tersebut keberadaannya akan sia-sia.

Di luar website sekolah dengan design dan konten yang mumpuni dan admin yang ahli di bidangnya. Keberdaan website sekolah merupakan sebuah terobosan dalam dunia pendidikan. Dengan memanfaatkan keberadaan tekhnologi informasi maka pelan tapi pasti sekolah atau lembaga pendidikan akan terus melangkah kearah yang lebih maju.


  • halaman apa saja untuk website sekolah
  • konten yang harus ada di website sekolah

Share this

Leave a reply