21 Nov

Ketakutan Memulai Bisnis

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Keraguan dan kekhawatiran hinggap d’ batal setiap orang ketika hendak memulai bisn’s. Orang basa kerap tak kuasa mengatasinya. Mereka ketakutan, b’sns yang dijalankan kelak malah berujung kegagalan. Dalam istilah populernya, mereka kalah sebelum berperang.

Ketakutan memang hal wajar, tetapi menjadi tak wajar ketika rasa takut itu menguasai dan mengendalikan seseorang. Orang biasa yang sudah berhasil mengumpulkan uang dengan menabung, menjadi cenderung memilih ‘aman’ dengan tidak menggunakan uang tersebut untuk memulai bisnis ataupun berinvestasi. Mereka terus menimbunnya dan mungkin baru bisa mereka nikmati di masa tua.

Memang, menjadi seorang pengusaha menghadirkan banyak tantangan dan risiko. Untuk itulah mengapa seorang konsultan keuangan ternama, Marshall Glickman, memandang bisnis tak memerlukan modal besar, tetapi sebuah keberanian besar. “Percaya pada diri sendiri kalau Anda layak untuk sukses. Jika ingin menjalankan bisnis atau investasi, lakukan sekarang juga!” ujarnya.

Para miliarder yang sekarang sedang menikmati puncak kesuksesannya, kebanyakan memulai dari titik terendah dalam membangun kerajaan bisnis mereka. Mereka telah menempuh banyak hal untuk berhasil, termasuk mengatasi rasa takut di masa-masa awal kiprahnya.



Share this

Leave a reply