21 Nov

Kesalahan umum dalam merekrut pegawai

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Kesalahan umum dalam rekrutmen

Banyak sekali pebisnis pemula yang menyabotase keberhasilan usaha mereka sendiri dengan mempekerjakan orang-orang yang tidak layak pakai dengan alasan gaji murah, pertemanan, hubungan keluarga atau titipan dari orang. orang yang mereka segani.

Kalau mereka hanya butuh tenaga murah untuk office boy, tidak ada yang salah dengan hal tersebut. Tetapi kalau mereka membayar murah untuk tenaga-tenaga ahli, sebaiknya mereka berpikir ulang.

Tenaga andal dalam arti yang sebenarnya adalah aset berharga bagi bisnis

kalau Anda bisa menempatkan mereka pada posisi yang tepat. Mereka akan

1:64:1

menjadi mesin penghasil uang bagi bisnis Anda. Jika berhasil Anda menemukan mereka, sebaiknya Anda menjaga keberdaan mereka dengan bonus prestasi atau insentif yang bisa merangsang mereka bekerja lebih baik lagi. Jika tidak, pesaing Anda siap membajak tenaga andal tersebut dengan dengan gaji dan fasilitas yang lebih tinggi untuk memperkuat daya saing mereka.

Kembali pada pembahasan tentang tenaga kerja yang murah, coba Anda jawab pertanyaan sederhana ini.

.”Mengapa mereka mau dibayar murah?”

Kalau ada seseorang yang mau dibayar murah untuk sebuah pekerjaan yang berat, hal ini pasti karena mereka tidak mempunyai keunggulan yang membuat mereka merasa layak untuk dibayar mahal. Mereka umumnya tenaga kerja dengan kemampuan, keterampilan dan kepemimpinan pas-pasan plus kekurangan-kekurangan lain. Jika mereka mau menerima pekerjaan yang sebenarnya sangat tidak cocok bagi mereka, hal ini karena mereka tidak mau menganggur saat menunggu peluang pekerjaan yang lebih baik.

Nah, kalau tenaga kerja semacam ini Anda masukkan ke dalam tim bisnis

Anda, Anda pasti akan kewalahan dengan beban yang mereka timbulkan di

awal usaha Anda.



Share this

Leave a reply