11 Nov

Jenis Tipe Macam Aliran Marketing

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Aliran Mengingatkan / Branding/Institutional Marketing/Awareness

karena membutuhkan biaya iklan sangat besar dan tidak menghasilkan penjualan. Karena awareness/ingat tidak sama dengan penjualan. Ke. mungkinan orang ingat dengan baik akan keberadaan produk tertentu, tetapi kalau mereka tidak mau membeli produknya, tentu akan sangat merugikan para pengusaha yang telah mengeluarkan ratusan juta bahkan miliaran rupiah untuk suatu iklan yang tidak meningkatkan penjualan, Dan sering kal’r Aliran ini merupakan Open Marketing di mana biaya. marketing tidak bisa diukur hasil penjualannya.

Aliran Menawarkan Direct Response Marketing. Dalam Aliran ini biaya marketing bisa dibandingkan dengan basil penjualan. Kegiatan marketing, termasuk iklan, akan selalu diukur hasil penju’alannya. Dengan demikian, biaya marketing dikeluarkan secara efektif dan efrsien. Aliran

ini merupakan aliran Close Marketing di mana biaya marketing bisa diukur

hasil penjualannya. Yang terbaik dari aliran Menawarkan adalah biaya marketing bisa unlimited. Kalau kita bisa mengnkur berap’a biaya beli per customer dan berapa keuntungan per customer. Sebagai contoh biaya beli (biaya marketing) yang dibutuhkan untuk mendapatkan seorang customer rata-rata biaya Rp1.000.000 dan ternyata ‘ keuntungan bersih per customer rata-rata Rp2.000.000, maka biaya marketing boleh unlimited. Usaha marketing yang sudah menghasilkan ini boleh diulangi terus selama masih menghasilkan.

Please rate this



Share this

Leave a reply