13 Feb

Jenis Akun email

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Jenis Akun email

Ada 4 Jenis Akun email

[table caption=”Jenis Akun email” width=”600″ colwidth=”20|100|50″ colalign=”left|left|center|left|right”]
no,Nama,Jenis
1,Jenis 1,IMAP
2,Jenis 2,POP3
3,Jenis 3,SMTP
4,Jenis 4,HTTP
[/table]

IMAP (Internet Message Access Protocol) – protokol standar untuk mengakses e-mail dari server lokal Anda. IMAP adalah klien protokol / server di mana e-mail yang diterima dan dimiliki untuk Anda dengan server Internet Anda. Karena ini hanya membutuhkan transfer data kecil ini bekerja dengan baik bahkan melalui koneksi yang lambat seperti modem. Hanya jika Anda meminta untuk membaca pesan email tertentu akan hal itu di-download dari server. Anda juga dapat membuat dan memanipulasi folder atau kotak surat di server, menghapus pesan dll

POP (Post Office Protocol 3) protokol menyediakan sederhana, cara standar bagi pengguna untuk mengakses kotak surat dan pesan-download ke komputer mereka.

Bila menggunakan protokol POP semua pesan eMail Anda akan di-download dari server mail ke komputer lokal Anda. Anda dapat memilih untuk meninggalkan salinan email yang Anda di server juga. Keuntungannya adalah bahwa sekali pesan Anda di-download Anda dapat memotong koneksi internet dan membaca eMail Anda di waktu luang Anda tanpa incuring biaya komunikasi lebih lanjut. Di sisi lain Anda mungkin telah ditransfer banyak pesan (termasuk spam atau virus) di mana Anda sama sekali tidak tertarik pada saat ini.

tipe email

SMTP (Simple Mail Transfer Protocol) protokol yang digunakan oleh Mail Transfer Agent (MTA) untuk memberikan eMail Anda ke server mail penerima. Protokol SMTP hanya dapat digunakan untuk mengirim email, untuk tidak menerima mereka. Tergantung pada pengaturan jaringan / ISP Anda, Anda mungkin hanya dapat menggunakan protokol SMTP dalam kondisi tertentu

Protokol HTTP bukan protokol yang didedikasikan untuk komunikasi email, tetapi dapat digunakan untuk mengakses kotak surat Anda. Juga disebut email berbasis web, protokol ini dapat digunakan untuk menulis atau mengambil email dari akun Anda. Hotmail adalah contoh yang baik menggunakan HTTP sebagai protokol email.



Share this

Leave a reply