27 Nov

Ini Dia Kelebihan & Keunggulan Website WordPress

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Tentu ada alasan dibalik suksesnya WordPress menjadi CMS dengan pengguna terbanyak di dunia. Berikut ini akan kita jabarkan keunggulan-keunggulan WordPress dibandingkan dengan CMS lainya, yang menjadi alasan kenapa kita harus memilih wordpress. Keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh WordPress diantaranya yaitu sebagai berikut:

‘ Gratis.

Setiap orang dapat menggunakan WordPress dengan bebas tanpa dipungut biaya sedikitpun.

‘ Berbasis open source

Pengguna dapat melihat dan memodifikasi source code atau baris skrip penyusun CMS dan mendistribusikan hasil modifikasinya secara bebas.

‘ Mudah dioperasikan

Interface yang user friendly membuatnya mudah dioperasikan dan mudah dipelajari, sehingga sangat cocok bagi pemula yang baru pernah menggunakan CMS.

‘ Banyak dukungan komunitas

WordPress didukung oleh banyak komunitas yang ikut berkontribusi dalam menyediakan plugin dan tema yang dapat digunakan secara gratis.

‘ Tersedia banyak plugin yang selalu berkembang

Plugin merupakan aplikasi tambahan yang meningkatkan kemampuan wordpress. Banyaknya plugin yang tersedia di internet tentunya sangat membantu pengguna untuk membuat Website sesuai yang diinginkan, karena hal-hal yang tidak dapat dilakukan oleh WordPress dapat diatasi

dengan plugin yang sesuai. ‘ Tema yang selalu bertambah dan bervariasi

Tema merupakan desain tampilan website yang membedakan website satu dengan yang lainya. Tema pada wordpress yang mudah dimodifikasi membuat banyak developer yang membuat tema wordpress dan membagikanya secara gratis di internet.

‘ Mendukung banyak kategori artikel

Satu artikel di dalam WordPress dapat dikategorikan dalam beberapa kategori artikel. Hal ini akan membuat pengaksesan informas1 menjadi lebih mudah.

Selain tema wordpress yang mudah dikelola, juga tersedianya berbagal macam plugin SEO yang memudahkan dalam pengelolaan SEO, sehingga

website mudah ditemukan oleh mesin penc ari.

Mendukung multi bahasa

Bagi yang tidak suka menggunakan bahasa Inggris, wordpress juga mendukung penggunaan bahasa Indonesia.

Fitur navigasi yang tidak terbatas

Kita dapat membuat kelompok menu sebanyak mungkin yang kita inginkan,

sehingga memungkinkan dalam satu website terdapat lebih dari satu menu navigasi.

Dapat digunakan secara offline

Yang paling menarik, WordPress dapat digunakan secara offline, sehingga tidak harus terkoneksi Internet dalam proses pembuatan Website. Setelah

website selesai, baru di-upload ke hosting agar dapat dibuka secara online.

Please rate this



Share this

Leave a reply