07 Mar

Indonesia Adalah Pasar Online Terbesar

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Rencana Pemerintah untuk membuat Roadmap aturan baku terkait industri E-commers atau bisnis online yang akan selesai dalam enam bulan kedepan karena dagangan online telah menjadi industri yang terus berkembang. Cakupan dalam roadmap tersebut meliputi logistik, infrastruktur, institusi keuangan sebagai cakupannya. Adanya aturan yang harus dibuat ini karena nilai transaksi bisnis online ini cukup fantastis mencapai kisaran USD 20 miliar sepanjang tahun ini. Nominal yang tidak sedikit itu menjadi dasar dari pemerintah untuk melindungi dan menjaga kelancaran bisnis online ini sebagai industri yang potensial dan terus berkembang dalam negeri.
Mengingat Indonesia adalah pasar online yang termasuk besar dunia. Indonesia merupakan onliner paling cepat pertumbuhannya di banding negara-negra lain, bayangkan aja ada 4 juta domain yang telah terpakai, peningkatan ini sangat significant dan merupakan parameter yang kuat bahwa onliner dalam negeri sedang merangsek maju untuk industri purwarupa ini dalam dunia maya ini.
Bisnis online dengan segala kelebihan dan kekurangannya dapat mengurangi tingkat pengangguran, dan mengoptimalkan SDM dan SDA dalam negeri untuk lebih dikenal luas baik dalam negeri maupun luar negeri. Online terbukti ampuh untuk menaikkan harga barang atau jasa yang tadinya hanya sektoral sekarang dapat mendunia. Pemerintah dengan kebijakanya untuk menerapkan roadmap aturan baku bisnis online semoga menjadi angin segar bagi onliner dalam negeri, bukan malah membebani. Semoga bisa mencapai apa yang diharapkan semua pihak.

Please rate this



Share this