31 Jul

Empat Tip untuk Perbankan Online yang Lebih Aman

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Berikut adalah empat tip yang akan membantu Anda menjaga uang Anda tetap aman:

1. Lindungi Password Anda

Gunakan kata sandi yang kuat dengan campuran huruf, angka dan karakter khusus; Yang tidak mudah ditebak. Password123, qwerty (di antara kata sandi yang paling umum), nama, nomor telepon, alamat atau anak-anak dan nama hewan peliharaan Anda mudah ditebak, jadi hindari dan tetap aman saat online. Ubah kata sandi Anda sesering mungkin, jangan menyimpannya di atas kertas, dan tidak pernah membagikan kata sandi dengan siapa pun. Gunakan pengelola kata kunci yang aman jika Anda lupa kata sandi Anda.

Jika Anda menerima telepon yang mengklaim berasal dari bank Anda, meminta Anda untuk memberikan atau memverifikasi rincian akun Anda, pastikan itu salah. Anda bahkan mungkin menerima email palsu yang meminta informasi semacam itu. Jangan pernah mengklik link yang telah diketik sebelumnya untuk mengakses rekening bank Anda, namun ketikkan URL ke browser Anda sendiri. Jika Anda telah mengaktifkan fungsi lengkap otomatis untuk formulir web, pastikan Anda menonaktifkannya untuk situs web bank Anda.

2. Gunakan koneksi Secure / Encrypted

Jangan mengakses rekening bank Anda pada koneksi Wi-Fi publik yang tidak terenkripsi / tidak terenkripsi, jangan masuk ke situs web bank Anda di komputer umum atau komputer bersama, dan selalu log out dan tutup jendela saat Anda selesai bertransaksi. Jika Anda terpaksa menggunakan koneksi publik, ganti kata sandi Anda dari perangkat Anda sendiri (PC, laptop, atau smartphone) sesegera mungkin. Bila memungkinkan, gunakan layanan VPN untuk mengakses akun Anda.

Langkah cerdas lainnya adalah menggunakan peramban khusus yang terpisah untuk mengakses rekening bank Anda secara online. Jika Anda menggunakan Chrome atau Explorer untuk penjelajahan umum, gunakan Firefox untuk transaksi perbankan Anda.

3. Manfaatkan Pilihan Keamanan Bank Anda

Sebagian besar bank menawarkan proses verifikasi dua langkah seperti One Time Password (OTP) untuk perbankan online yang lebih aman. Gunakan. Mendaftar untuk pemberitahuan transaksi / email alert dari bank Anda dan perhatikan hal ini. Terlalu sering, orang menyaring pesan ini ke dalam folder terpisah atau mengarsipkannya tanpa membaca. Pastikan tidak. Periksa pernyataan Anda secara teratur, dan jika ada yang tidak beres, hubungi bank Anda.

4. Perisai Perangkat Anda

Untuk memperkuat keamanan online Anda, pastikan semua perangkat Anda terlindungi dari virus, peretas, dan perangkat lunak perusak. Instal antivirus heuristik-mampu dan perangkat lunak anti-malware. Mengatur firewall Jaga agar sistem operasi Anda diperbarui, dan aktifkan tingkat keamanan tertinggi di browser web Anda.

Please rate this



Share this

Leave a reply