28 Jan

Daftar Rekomendasi Topik Blog yang Selalu Populer

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Jika anda akan mulai sebuah blog, anda mungkin masih memilih topik yang akan anda tulis. Jika belum yakin, kami akan menyarankan beberapa topik yang sudah dan akan populer untuk blog.

Daftar Rekomendasi Topik Blog yang Selalu Populer

Sebelumnya, urutan yang ada tidak didasarkan pada tingkat kepopuleran karena kami tidak memiliki data yang valid. Tetapi, yang masuk dalam daftar berikut memang topik blog yang selalu populer.

  1. Blog tentang daftar 5 teratas atau 10 teratas dan semacamnya
  2. Blog panduan
  3. Politik
  4. Resep
  5. Panduan untuk pemula
  6. Panduan untuk ahli
  7. Pertanyaan yang banyak diajukan
  8. Wawancara
  9. Cerita pribadi
  10. Sosial dan aktivitas
  11. Orang terkenal
  12. Review produk
  13. Berita
  14. Meme dan gambar Gif
  15. Hal-hal tentang internet
  16. Panduan troubelshooting
  17. Travel
  18. Saran

Setelah list atau daftar diatas, kita akan membahasnya satu persatu.

  1. Blog tentang daftar 5 teratas atau 10 teratas dan semacamnya

Listicles atau semacam daftar mengenai 5 terbesar, 10 terkaya dan sebagainya akan cepat menangkap perhatian pembaca.

Secara naluriah, banyak orang yang akan tertarik dengan judul: 5 Pantai terindah di Indonesia, jangan berlibur sebelum anda membacanya!

Ketertarikan dengan hal semacam ini normal dan beberapa blog yang tergolong sering mengusung topik atau tema seperti ini tampaknya sukses menjadi blog besar, di Indonesia atau dunia.

  1. Blog panduan

Sangat mudah menjadikan blog yang memberikan panduan mengenai ini atau itu akan mendapatkan popularitas. Ini karena banyak orang yang merasa terbantu dan akan dengan senang hati menjadikannya sebagai blog untuk panduan.

Untuk alasan ini Wikihow menjadi portal yang terkenal.

  1. Politik

Sejak lama, tulisan mengenai politik selalu mendapatkan perhatian dan laku untuk dijual. Ini berlangsung sejak adanya majalah tempo saat orede baru, detik.com saat awal reformasi hingga ratusan portal berita politik jaman sekarang.

  1. Resep

Resep makanan adalah salah satu yang menarik, ada topik menarik untuk resep ini yang bisa menjadi Niche misalnya menu untuk diet.

  1. Panduan untuk pemula

Panduan untuk pemula akan selalu menarik perhatian. Panduan untuk membual blog bagi pemula, panduan memulai bisnis ternak ayam hingga panduan memulai sebuah rumah makan. Akan selalu banyak pemula yang memulai suatu hal, dan, mungkin anda akan siap untuk menulis panduan untuk mereka.

  1. Panduan untuk ahli

Jika anda memiliki keahlian tertentu, anda bisa menulis panduan mengenai keahlian anda. Jika anda dokter, anda bisa juga menulis mengenai blog panduan dan bahkan konsultasi kesehatan anda sendiri.

  1. Pertanyaan yang banyak diajukan

Pertanyaan yang banyak diajukan atau Srquently Asked Question (FAQ) adalah hal yang banyak dicari orang juga. Jika anda pernah membuka yahoo answer, maka anda akan merasa pentingnya daftar pertanyaan dan jawaban ini untuk membantu menyelesaikan masalah anda.

  1. Wawancara

Untuk blog yang memiliki konten berupa wawancara dengan ahli, maka kredibilitasnya akan meningkat. Selain itu, memiliki konten eksklusif yang berupa pendapat ahli akan memberikan pendangan baru bagi pembaca anda.

  1. Cerita pribadi

Cerita pribadi bisa menghubungkan kita dengan pembaca. Kita menghubungkan cerita pribadi anda atau pengalaman orang lain dengan bisnis anda.

  1. Sosial dan aktivitas

Website untuk kegiatan social juga mulai banyak dluncurkan pada tahun-tahun ini. Website atau blog ini sebagian tidak hanya memberitakan tetapi juga mendukung kegiatan sosial dan aktivitas tersebut secara langsung.

  1. Review produk

Blog mengenai reviwe produk biasanya dinantikan oleh para calon pengguna produk tersebut. Untuk para calon pembeli sebuah produk yang mereka belum pernah memakai sebelumnya, blog atau website untuk review produk akan menawarkan banyak informasi untuk memberikan keputusan.

  1. Berita

Blog berita apalagi yang sumbernya jelas dan akurat, akan selalu menjadi blog populer sampai kapanpun. Pada jaman dahulu, hanya pemilik surat kabar yang bisa menulis dan menyampaikan berita seperti ini. Tetapi, di era internet sudah ada portal berita online yang pengunjungnya lebih banyak dari portal berita milik sutrat kabar.

  1. Meme dan gambar Gif

Siapa yang tidak pernah mendapatkan kiriman meme dan gambar gif pada akun facebook atau WA? Banyak meme ini yang didapat dari blog yang memang khusus membuat meme dan gambar gif seperti ini.

  1. Hal-hal tentang internet

Internet kinin sangat mudah diakses dan tersedia dimana-mana. Blog mengenai pengetahuan tentang internet akan banyak dicari oleh pengunjung. Tips dan trik internet juga banyak dibutuhkan. Syarat untuk masuk ke topik ini adalah anda mesti cukup mengetahui dunia ini. Disini, banyak orang atau penulis yang cukup faham tentang hal-hal di internet.

  1. Panduan troubelshooting

Panduan troubleshooting akan selalu dibutuhkan kapanpun. Jadi blog atau website tentang troubleshooting akan selalu dibutuhkan dan populer.

  1. Travel

Apakah perlu diberi alasan mengapa blog tentang travel populer? Jika tidak, lebih baik anda segera menulisnya saja.

  1. Saran

Lifehacker dan Lifehack rose menjadi populer karena berisi saran – saran tentang apapun.

Jika anda membuka Lifehacker, anda akan menemukan saran mulai dari membuat blog hingga bagaimana secepatnya melunasi cicilan rumah. Hal –hal inilah yang menyebabkab pembaca merasa terikat dan ingin kembali karena tips  atau saran –saran yang ada sesuai untuk mereka.

  1. Tips Produktivitas

Blog mengenai tips untuk bekerja lebih cepat atau menyelesaikan lebih banyak akan selalu dicari pengunjung.

Itulah beberapa topik untuk blog yang bisa dikatakan akan selalu mendapatkan pengunjung dan populer. Banyak dari kita yang akan bisa menulis untuk dua, tiga atau lebih topik diatas. Jika anda masih bingung mengenai topik blog populer, silahkan coba daftar topik blog rekomendasi penulis diatas.

Please rate this



Share this

Leave a reply