08 Sep

Cara Menulis Artikel Yang SEO Friendly

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Mintalah 100 orang dan Anda mungkin akan mendapatkan 100 jawaban yang berbeda. Masalahnya adalah bahwa banyak ‘pakar’ pemasaran masih terjebak di masa lalu ketika sampai pada strategi terbaik untuk mendapatkan pos ke puncak Google dan ini menghasilkan banyak konten berkualitas rendah dan banyak waktu terbuang.

Cara terbaik membuat artikel SEO-friendly sebenarnya cukup sederhana, jadi bacalah dan mari selami apa yang perlu anda ketahui.

Berikan Nilai

Untuk memahami bagaimana menulis artikel SEO-friendly terbaik, ada baiknya masuk ke dalam pola pikir Google sedikit. Apa yang ingin dicapai Google?

Jawabannya sederhana: ia ingin melayani penggunanya dengan menghubungkannya dengan kualitas tertinggi dan konten paling relevan yang dapat ditemukannya. Dengan demikian, setiap sinyal yang dapat Anda kirim ke Google untuk menunjukkan bahwa konten Anda berkualitas tinggi dan relevan, pada akhirnya akan menghasilkan dorongan untuk SEO Anda. Pertanyaannya adalah bagaimana Anda melakukan hal itu.

Salah satu contohnya adalah memasukkan tautan keluar ke sumber daya lain yang berguna, yang relevan dengan konten situs Anda. Ini menunjukkan kepada Google bahwa Anda tertarik untuk memberikan informasi sebanyak mungkin kepada pembaca Anda, ini sejalan dengan situs berkualitas tinggi dan ini memberi referensi untuk mencadangkan klaim Anda (menunjukkan keakuratan).

Apa ini tidak berarti adalah bahwa ‘setiap artikel membutuhkan setidaknya dua tautan terikat luar’. Ini sama sekali tidak ada gunanya karena akan menciptakan pola yang dapat diprediksi di situs Anda yang akan terlihat seperti manipulasi. Kaitkan kapan hal itu relevan dan berguna dan jangan bersikap sinis karenanya.

Ini juga untuk alasan ini bahwa Google suka melihat konten yang panjang – sekitar 800 kata +. Sementara laporan bervariasi, umumnya diperkirakan bahwa panjang konten ideal untuk SEO adalah sekitar 1.800 kata – dan ini akan meningkatkan peluang Anda menjadi fitur sebagai News.

Kata kunci

Ini menyakitkan untuk dilihat, namun beberapa perusahaan SEO masih menganggap bahwa artikel SEO yang bagus adalah kata kunci yang sama berulang-ulang, sehingga merugikan pengalaman membaca. Ini adalah salah satu cara tercepat agar konten Anda ditandai sebagai spam, jika tidak oleh Google, lalu oleh pembaca manusia di situs Anda.

Sebagai gantinya, kata kunci harus digunakan dengan sangat hemat. Kepadatan sekitar 1-2% dianjurkan tapi hanya bila sesuai dan sesuai dengan konten secara alami. Inilah salah satu alasan untuk menulis konten dengan bentuk lebih lama, karena postingan yang lebih lama akan memiliki lebih banyak ruang untuk penggunaan kata kunci berulang. Penting juga untuk mengenali bahwa sinonim dan istilah terkait sama pentingnya, jika tidak lebih. Cobalah untuk menulis seputar subjek dan membiarkan istilah terkait memasukkan konten Anda secara alami. Ini adalah sesuatu yang dapat Anda harapkan untuk memainkan peran yang lebih besar dan lebih besar di masa depan.

Please rate this



Share this

Leave a reply