19 Jan

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Kita

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Kita

 

Untuk anda yang telah memiliki website atau blog sendiri, tentunya ingin jumlah pengunjung kita selalu bertambah. Jumlah pengunjung yang bertambah ini minimal memberikan suatu kepuasan tersendiri kepada kita. Tetapi jika blog kita juga berisi layanan kita misal layanan desain atau menjual sesuatu, maka bertambahnya pengunjung akan memberikan tambahan penghasilan kepada kita.

Seperti halnya cara promosi offline untuk mendatangkan pembeli ke sebuah rumah makan, maka mendatangkan lebih banyak pembeli ke blog kita juga bisa kita lakukan dengan berbagai cara. Namun, ada beberapa hal mendasar yang bisa kita lakukan untuk blog kita, apapun jenis blog tersebut.

  1. Membuat konten berkualitas

Konten berkualitas adalah harga mati yang menyebabkan seorang pengunjung datang lagi atau minimal, betah mengunjungi blog kita. Saat ini kegiatan blogging sudah menghasilkan jutaan blog dan banyak diantaranya memiliki konten yang bagus. Jika kita tidak bisa minimal membuat unique konten yang akurat dan menarik, maka akan banyak pilihan untuk dikunjungi di website lain.

  1. Menggunakan gambar yang berkualitas

Kini, dengan semakin cepatnya jaringan internet dan semakin bagusnya perangkat untuk mengaksesnya, maka memiliki gambara denga kualitas tinggi menjadi sebuah “keharusan”.

Jika 15 tahun yang lalu, layar monitor masih banyak yang hanya bisa menampilkan gambar 800 pixel, maka hari ini anda mestinya minimal menggunakan gambar beru

  1. Tambahkan Video

Memiliki blog dengan video youtube akan membuat pengunjung kita lebih tertarik berkunjung ke blog kita. Pilihkan video yang relevan dengan konten kita. Jika perlu, gunakan plugin khusuh untuk mengembed video youtube di website kita.

  1. Gunakan Plugin Yoast SEO

Plugin ini adalah plugin untuk meningkatkan SEO Blog kita secara komprehensif. Plugin ini akan membuatkan halaman sitemap, menyambung dengan akun sosial media dan sebagainya.

  1. Optimasi posting blog dengan Plugin SEO dari Yoast

Jika anda memiliki plugin ini, maka akan mudah mengoptimasi SEO dari blog anda karena plugin ini emberikan panduannya bagi anda. Bagi yang mengikuti panduan tersebut, Maka skor SEO halamannya juga akan lebih tinggi.

  1. Beri tautan internal pada posting Anda yang lain

Memberi tautan atau link internal akan membantu meningkatkan skor SEO anda. Backlink adalah faktor penting dari SEO dan memiliki backlink meskipun secara internal akan membantu untuk meningkatkan SEO blog kita secara keseluruhan. Usahakan memberi link kepada halaman andalan anda dan halaman-halaman yang lain.

  1. Memanfaatkan Layanan yang berhubungan dengab SEO di internet

Layanan-layanan SEO ini banyak memberikan keuntungan kepada kita dalam banyak hal. Kita bisa mendapatkan keyword atau kata kunci yang sesuai. Kita bisa melihat kecepatan halaman kita dan kita juga bisa memanfaatkan plugin-plugin yang berhubungan dengan SEO yang lain.

  1. Sharing atau berbagi lewat media sosial

Saat ini penting bagi kita untuk tidak hanya mengandalkan mendapat pengunjung hanya dari google saja. Namun kita juga bisa mendapatkan pengunjung dari halaman media sosial dalam jumlah yang cukup besar juga apabila konten kita berkualitas. Pada prinsipnya, semua jejaring soaial yang ada bisa kita pergunakan. Sesial media menjadi tempat untuk mempromosikan konten anda sedangkan blog anda tentunya menjadi rumah atau kantor dari usaha anda.

  1. Menanggapi Komentar pengunjung

Menanggapi komentar pengunjung sangat penting supaya mereka bisa berinteraksi langsung dengan kita. Jika tidak mampu menanggapi semuanya, minimal pastikan anda bisa menanggapi sebagian besar diantaranya. Dengan ini, maka pengunjung anda akan merasa lebih diperhatikan dan merasa bahwa blog anda lebih terpercaya.

  1. Optimasi kecepatan blog anda

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengoptimasi kecepatan blog kita. Kita bisa memasang plugin cache halaman ataupun mengoptimasi ukuran gambar kita. Apabila blog kita menggunakan cache halaman, maka yang ditampilkan ke pengunjung adalah versi statis blog kita dan kecepatannya akan meningkat jika dibuka. Tambahan lagi, jika kita mengoptimasi gambar yang ada di website kita, kita bisa mendapatkan file gambar yang ukurannya lebih kecil tanpa penurunan tersebut diketahui pengunjung kita. Untuk mengetahui kecepatan blog kita, kita bisa mempergunakan layanan dari GT matrix.

  1. Mennggunakan fitur rich snippet

Fitur ini berguna untuk menambahkan metadata yang berisi deskripsi singkat mengenai isi posting kita. Metadata ini akan dibaca oleh google dan ditampilkan di hasil pencariannya. Dengan gambaran yang lebih baik, maka website kita akan lebih menarik bagi para pengunjung.

  1. Menggunakan email list

Apabila dilakukan dengan benar, cara ini tidak akan terlihat seperti spam. Jika anda hanya menggunakan email list untuk berjualan, maka orang yang menerima email anda akan merasa terganggu. Jadi, gunakanlah email list untuk mempromosikan konten-konten andalan anda yang berkualitas. Atau, anda bisa mempergunakan untuk memberi kursus online kepada pengunjung anda.

Untuk email list, beberapa website dari tokoh terkenal yang ada di Indonesia juga melakukannya. Para tokoh ini terkenal sebagai tokoh m,arketing atau motivator terkemuka. Mereka senang membagikan konten website terbaru mereka lewat email list.

Jadi, kembali ke mengisi blog dengan konten berkualitas, kita akan percaya diri juga membagikannya kepada orang lain.

 

Please rate this



Share this

Leave a reply