13 Jul

Cara mendapatkan uang dari youtube

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Cara mendapatkan uang dari youtube

Tantangan menghasilkan uang dari YouTube
Mitos YouTube berjalan seperti ini: Poskan beberapa video, tarik pemirsa dan kemudian masuk ke pendapatan yang dihasilkan dari iklan. Kedengarannya sederhana dan mudah, jadi begitulah ceritanya setiap orang dan menggunakan untuk menjual skema cepat kaya. Namun, kenyataannya adalah Anda tidak dapat menghasilkan pendapatan yang sehat berdasarkan pendapatan iklan YouTube saja.

“Bahkan jika pengiklan membayar jumlah yang layak untuk mempromosikan produk mereka melalui iklan video, hanya sebagian dari pengeluaran mereka yang membuatnya masuk ke kantong pembuat konten,” kata pengusaha Michael Johnston. “Misalnya, jika pengiklan membayar rata-rata $ 20 per 1.000 tayangan iklan, video tempat iklan tersebut ditampilkan mungkin menghasilkan $ 2 atau $ 3 per 1.000 penayangan.”

Dengan kata lain, Anda hanya akan menghasilkan beberapa ribu dolar untuk setiap juta penayangan. Dan, jangan salah, semakin jutaan pandangan sangat menantang. Kabar baiknya adalah bahwa iklan YouTube bukan satu-satunya peluang menghasilkan pendapatan bagi individu kreatif yang bersedia bekerja keras dan mengembangkan rencana bisnis yang sebenarnya.

Solusi alternatif untuk menghasilkan pendapatan YouTube
Untuk mendapatkan penghasilan sehat dari YouTube, berhenti melihat platform itu sebagai media yang dapat menghasilkan uang dalam dan dari dirinya sendiri. Sebagai gantinya, pikirkan YouTube sebagai katalisatornya. Cara nyata menghasilkan uang dari YouTube adalah dengan memanfaatkan jaringannya yang masif. Begini caranya:

1. Jual barang anda sendiri dengan Shopify.
Tahukah Anda bahwa YouTube adalah mesin pencari terbesar kedua di dunia yang berada di belakang Google? Dari sudut pandang pemasaran, tidak masuk akal untuk mengabaikan sumber daya masif ini. Salah satu peluang menghasilkan uang terbaik adalah menggunakan YouTube untuk menjual produk fisik Anda sendiri.

Anggap saja Anda sudah memiliki produk untuk dijual. Anda dapat menyiapkan etalase e-niaga menggunakan sumber daya seperti Shopify, lalu menghasilkan video yang sesuai dengan niche produk Anda. Di akhir video, Anda dapat menghasilkan CTA yang dihitung yang menyalurkan lalu lintas ke halaman arahan produk Anda.

Jelas ada lebih dari itu, tapi untuk semua maksud dan tujuan, itulah corong konversi. Jika Anda memiliki produk yang bagus dan video Anda sederhana dan menarik, corong ini akan bekerja hampir setiap saat.

2. Jual video premium dengan Yondo.
Jika tujuan akhir Anda adalah benar-benar menghasilkan uang dari video, ada pilihan yang jauh lebih baik daripada hanya mengandalkan alokasi pendapatan iklan Anda yang sangat sedikit. Sebagai gantinya, buat saluran YouTube dan bangun pemirsa. Tujuan utamanya adalah untuk melibatkan audiens ini dan membangun sebuah nama merek. Kemudian, setelah Anda membangun reputasi, mulailah mengarahkan lalu lintas ke halaman arahan Anda sendiri tempat Anda bisa menjual pemirsa dengan konten video premium.

Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menggunakan solusi seperti Yondo, yang memungkinkan Anda membuat toko sendiri yang menjual konten video sesuai permintaan dengan domain Anda sendiri. Anda dapat menjual sewa bayar per-view, langganan bulanan atau apapun di antaranya. Yang terbaik, Anda bisa menetapkan harga Anda dan Anda tidak perlu membagi pendapatan di tengah dengan YouTube.

Terkait: Inilah Mengapa Pencipta Video YouTube Berusaha Menghasilkan Banyak Uang

3. Arahkan lalu lintas ke link afiliasi.
Pemasaran afiliasi jelas merupakan peluang pembuatan uang online yang sangat populer. Masalahnya adalah bahwa begitu banyak pemasar afiliasi tidak mengemukakan upaya yang diperlukan untuk menghasilkan pendapatan yang cukup besar.

Alih-alih mengandalkan blog statis untuk mengarahkan orang ke tautan afiliasi, cobalah membuat saluran YouTube yang semarak dan menggunakannya sebagai katalis utama. Seiring internet terus bergerak menuju video sebagai bentuk konten utama, Anda bisa maju dari kurva dan mulai mendapatkan keuntungan sekarang.

4. Menarik sponsor.
Jika Anda mempelajari YouTuber yang paling sukses, Anda akan melihat sponsor dan iklan yang mereka miliki dalam rekaman video mereka. Kesepakatan ini adalah peluang yang telah ditemukan pembuat video sendiri.

Hal yang hebat tentang sponsor adalah Anda tidak perlu memberikan potongan pada YouTube. Plus, Anda dapat menegosiasikan kontrak apa pun yang Anda inginkan berdasarkan tayangan dan ukuran pemirsa Anda. Dalam kebanyakan kasus, jumlah pendapatan yang Anda hasilkan dari sponsor jauh lebih besar daripada pendapatan iklan YouTube. (Sementara itu, Anda tetap dapat menghasilkan pendapatan iklan. Jadi, seperti memiliki dua sumber penghasilan dari video yang sama.)

5. Transisi Ke dalam ceramah langsung.
Akhirnya, manfaatkan reputasi YouTube Anda dan tarik ceramah secara langsung. Jika saluran YouTube yang Anda hasilkan difokuskan pada niche atau pemirsa tertentu, lakukan penelitian tentang konferensi tahunan atau acara industri lainnya yang memiliki pembicara utama. Kemudian, gunakan statistik YouTube Anda dan beberapa klip terbaik Anda, untuk mengumpulkan paket dan mengirimkannya ke direktur acara ini.

Pertunangan langsung bisa sangat menguntungkan. Mungkin menghasilkan ribuan dolar hanya dari presentasi satu jam. Jadi, pastikan Anda mencari peluang ini. Dan tidak pernah mengabaikan kesempatan untuk menumbuhkan audiens Anda.



Share this

Leave a reply