20 Jul

Cara Membuat Website Mudah dan Gratis

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Pengusaha penuh tantangan, salah satunya adalah strategi promosi. Di era digital seperti saat ini, promosi melalui internet tak terelakkan. Media sosial menjadi saluran paling populer bagi pengusaha (seperti Facebook atau Instagram) dan platform obrolan (BBM dan LINE).

“Survei dari JakPat mengatakan bahwa sebanyak 82 persen konsumen mencari informasi tentang toko di sekitarnya, adalah melalui mesin pencari. Dan informasi yang mayoritas berasal dari UKM. Pentingnya internet adalah ya karena itu. Sayangnya banyak UKM yang keras (terhubung dengan) internet, “kata Fida Heyder, Marketing UMKM, Google Indonesia, di acara WomenWill di Jakarta (17/05/2017).

Fida mengatakan bahwa hal terpenting dalam bisnis adalah menjaga hubungan dengan pelanggan (masyarakat), dimanapun mereka berada. Mereka dapat menemukan Anda di Google Penelusuran dan Google Maps, namun sebenarnya melalui situs web tempat mereka dapat mempelajari lebih lanjut tentang Anda.

“Sayangnya, kurang dari 16% bisnis di Indonesia memiliki situs mereka sendiri walaupun hampir separuh penduduknya sudah menggunakan Internet. Ini berarti banyak bisnis kehilangan kesempatan untuk menemukan calon pelanggan,”

Karena itu, Fida melanjutkan, raksasa mesin pencari Google tersebut menyediakan layanan Google Bisnisku dua tahun lalu. Jadi Google Bisnisku sebenarnya adalah daftar direktori bisnis lokal, jadi bisnis Anda mudah ditemukan. Dampaknya untuk daftar lengkap di Google, lebih banyak kunjungan dan pertimbangan lebih.

“Banyak pemilik UKM berpikir bahwa membuat situs web rumit, mahal dan membutuhkan waktu lama Kami mendengar keluhan Anda Melalui Google Bisnisku, kami ingin mengenalkan cara mudah, gratis dan cepat bagi Anda untuk membuat situs web,” kata Fida .

Ya, Google menyediakan layanan website gratis untuk UKM. Pertama diluncurkan di dunia ini di Indonesia. Buat situs web pertama Anda secara gratis, langsung di telepon Anda dan dalam waktu kurang dari 10 menit. Fida memastikan itu sangat mudah, bahkan terkesan saat ia menciptakan dirinya sendiri.

“Buat website baru, mudah, gratis, dari Google Bisnisku. Sepenuhnya gratis alias alias gratis,” jelas Fida.

Untuk menggunakan layanan Googloe My Business, ikuti langkah-langkah ini:

1. Cari Google Bisnisku di Google. Klik untuk tampil di Google. Pilih jenis usaha yang akan ditentukan. Lalu pilih lokasi fisik. Temukan nama toko Anda. Jika tidak, pilih tambah bisnis Anda.
2. Isi semuanya sampai penuh. Dari nama toko ke alamat. Biarkan orang mudah menemukan toko Anda.
3. Bila semua sudah terisi, klik continue. Kemudian periksa perjanjian layanan.
4. Google akan melakukan verifikasi via layanan pos. Beberapa minggu kemudian Anda akan menerima kode verifikasi dari Google. Kemudian masukkan kodenya.
5. Toko Anda sudah muncul di Google.

“Kami menggunakan cantuman Google Anda untuk membangun situs web Anda, memilih desain yang sesuai dan memastikan situs web Anda dapat ditemukan di Google Search dan Gogle Maps,” kata Fida.

Setelah terdaftar di Google Bisnisku, sekarang Anda siap untuk membuat situs web Anda sendiri. Buat situs web Anda hari ini dengan hanya 3 langkah mudah:

1. Masuk ke akun Google Bisnisku. Kemudian Google akan menarik semua data dari Google Bisnisku dan langsung dibuat
2. Bisa diedit jika ingin mengganti warna background dan foto
3. Publikasikan. Selesai

“Terlepas dari jenis bisnis Anda, dari kedai kopi ke bengkel, Anda akan dapat melihat bagaimana sebuah situs web dapat membantu Anda menjangkau lebih banyak pelanggan potensial. Pelanggan mengakses situs bisnis karena berbagai alasan, entah itu untuk menemukan alamat toko, Melihat foto, atau memesan meja dan membuat janji. Dengan sebuah situs web, bisnis Anda bisa lebih maju.

Dengan fitur pembangun situs Google Bisnisku, Anda dapat:

1. Buat sebuah situs dengan tampilan yang selalu bagus dari perangkat mana pun pelanggan Anda mengaksesnya
2. Jadikan bisnis Anda lebih menonjol, dengan memilih tema yang sesuai, menambahkan foto, dan menceritakan keunikan bisnis Anda
3. Mendapatkan domain gratis dari Google, langsung dari Google Bisnisku
4. Berikan lebih banyak informasi tentang produk dan layanan yang Anda tawarkan, bagaimana menghubungi Anda, membuat reservasi, atau mendaftar ke buletin Anda
5. Kelola semua informasi di satu tempat yang dapat diakses dari desktop, seluler, atau melalui aplikasi Google Bisnisku
6. Kembangkan bisnis Anda dengan memanfaatkan AdWords Express dan pemasaran situs web baru Anda di internet

“Google selalu berkomitmen untuk membantu UKM lokal masuk ke internet, dan kami berusaha membuat proses ini semudah mungkin bagi pemilik bisnis Kami percaya bahwa Anda bangga dengan bisnis Anda Dengan situs web baru Anda, pamerkan bisnis Anda ke teman Anda, Keluarga dan calon pelanggan di seluruh dunia.

Please rate this



Share this

Leave a reply