24 Jul

Cara Membuat Toko Online dalam Seminggu

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Jika Anda memiliki sesuatu yang layak dijual, maka dengan semua alat gratis, hosting murah, dan pembangun toko yang mudah digunakan tersedia di ujung jari Anda, tidak ada alasan untuk tidak memulai. Banyak dari kita yang terbiasa dengan konsep penjualan secara online via eBay, tapi jika Anda mencari sisi yang tidak biasa yang akan membantu Anda membuat tanda Anda, maka toko online Anda sendiri adalah cara untuk pergi. Berikut adalah panduan untuk memulai dalam tujuh hari.

1. Cari tahu MVP Anda

Jika Anda hanya memberi diri Anda seminggu untuk menyiapkan toko Anda, maka Anda pasti tidak punya waktu untuk menjadi perfeksionis. Meskipun Anda mungkin merasa yakin bahwa toko online Anda adalah cerminan diri Anda – dan karena itu harus sempurna – lebih baik memiliki sesuatu yang dasar dan sesuai.

Dalam hal ini, Anda perlu bertanya pada diri sendiri, Produk Minimum Minimum Anda? Ingat bahwa Anda selalu dapat memperbaiki toko saat Anda pergi – sambil mengembangkan basis pelanggan Anda dan mempelajari apa yang berhasil dan mana yang tidak. Mulailah dengan fitur minimal yang Anda butuhkan untuk pergi, yang meliputi:

* Produk untuk dijual – ditambah gambar dan deskripsi
* Nama perusahaan dan domain – cek ketersediaan domain disini
* Platform e-commerce yang andal
* Rencana untuk mengelola pemenuhan pesanan
* Sebuah konten dan strategi pemasaran

2. Hal Pertama Yang Pertama: Membangun Toko

Begitu Anda memiliki ceruk dan rencana bisnis, Anda siap untuk mulai membuat situs web. Etalase Anda akan menjadi cerminan merek Anda, jadi pilih opsi yang disarankan untuk e-niaga. Jika situs Anda terlalu mendasar maka Anda mungkin merasa sulit untuk melakukan skala di kemudian hari.

Pembangun toko online mudah bekerja dengan baik karena mereka dirancang untuk orang-orang seperti Anda. Mereka mengurus semua bagian rumit untuk membuat situs web, sehingga Anda dapat berfokus pada gambaran yang lebih besar. Pencipta toko sangat ideal bagi mereka yang ingin membangun situs web e-commerce dari awal.

Pilihan lainnya adalah menggunakan software seperti WooCommerce, yang akan terintegrasi dengan situs WordPress manapun. Ini adalah rute yang bagus jika Anda sudah memiliki blog dan Anda ingin menambahkan fungsi e-niaga. Jangan takut untuk memanfaatkan masa percobaan gratis, dan ingatlah kiat-kiat penting ini untuk membangun situs web bisnis kecil pertama Anda.

3. Tentukan Bagaimana Anda akan Menangani Persediaan

Mendapatkan kerangka logistik yang tepat di tempat adalah kunci untuk memastikan Anda dapat berskala saat bisnis Anda berkembang, namun Anda juga memerlukan sistem yang dapat dikelola saat Anda baru memulai.

Penanganan persediaan adalah pekerjaan yang banyak. Untuk alasan ini, banyak pedagang memilih untuk bekerja dengan dropshipper. Ini berarti bahwa produk langsung dari pemasok ke pelanggan – memotong perantara. Lakukan penelitian Anda untuk menemukan orang yang dapat diandalkan dan akan memungkinkan Anda untuk menerapkan merek Anda sendiri. Jika Anda baru dropshipping, lihat panduan ini untuk menghilangkan jalan menuju kebebasan finansial.

Jika Anda berencana menangani persediaan itu sendiri, Anda dapat memilih untuk menghemat biaya sewa penyimpanan dengan melihat penawaran gudang bersama. Beberapa pengusaha memilih untuk memulai dengan menyimpan persediaan di rumah, namun Anda harus memiliki rencana untuk mengukur sisi pemenuhan pesanan dari bisnis saat pesanan mulai turun dalam jumlah yang lebih besar.

4. Buat Strategi Konten

Produksi konten harus menjadi aset utama bisnis online Anda, jadi pastikan untuk memperlakukannya sesuai dengan itu. Sebaiknya Anda memetakan semua kebutuhan konten Anda untuk tahun pertama dan membuat kalender editorial untuk diikuti. Jika Anda perlu menyewa paruh waktu copywriter atau freelancer, lakukanlah.

Rencanakan musiman penjualan e-niaga, dan investasikan anggaran lebih banyak saat Anda cenderung mendapatkan laba atas investasi konten Anda lebih tinggi. Jangan lupa untuk menentukan deskripsi produk dan kategori Anda. Ingat bahwa salinan unik dan menarik akan membantu Anda mendapatkan peringkat yang lebih baik, jadi jangan hanya menyalin dan menempelkan deskripsi pabrikan Anda.

Jika ini adalah pertama kalinya Anda mengerjakan strategi konten, maka belajarlah dari bisnis lain yang sudah melakukannya dengan baik. Ikuti pedagang online lainnya di media sosial dan baca melalui blog mereka untuk melihat apa yang mereka inginkan di luar sana.

5. Letakkan Firman keluar

Mempertahankan audiens online yang mantap adalah banyak pekerjaan, dan Anda seharusnya tidak mengharapkan banjir pelanggan tiba di minggu pertama. Tapi saat Anda melanjutkan, inilah beberapa metode lain yang dapat Anda coba:

Media sosial adalah tentang memberi dan menerima – tapi Anda harus selalu memberi lebih dari yang Anda mau. Tawarkan wawasan dan komentar nyata, dan hanya pergi promosi tepat di akhir. Pertimbangkan platform mana yang akan bekerja paling baik untuk merek Anda sebelum menyelam – semuanya tidak semuanya sama.
Iklan PPC (Pay Per Click) adalah cara yang baik untuk diperhatikan di Search Engine Result Pages (SERPs) sejak dini. Perlu beberapa saat bagi mesin telusur untuk mengindeks situs web baru – bahkan yang dioptimalkan dengan baik – jadi Anda mungkin ingin memberi dorongan pada diri sendiri.
* Terlibat dengan influencer adalah cara lain yang bermanfaat untuk mulai menyebarkan berita, dan membangun tautan balik ke situs web Anda. Jangkau blogger populer untuk menanyakan tentang artikel atau fitur



Share this

Leave a reply