29 Jul

Cara Membuat Blog WordPress

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Sebuah blog adalah jenis situs web yang dikelola melalui entri komentar biasa, deskripsi kejadian, grafik dan atau video. Sebuah blog adalah metode yang sangat sederhana untuk mempromosikan peluang bisnis internet pribadi Anda dengan konten yang praktis dan berharga; Konten yang bisa diaplikasikan ke bisnis apa saja baik online maupun offline.

Konten tertulis yang Anda poskan di blog Anda disebut sebagai “posting blog”. Posting blog Anda bisa muncul di hasil mesin pencari Google untuk kata kunci tertentu yang ada di posting Anda. Misalnya, jika Anda menulis posting blog tentang “perbedaan antara penjualan langsung tingkat atas dan MLM,” blog Anda bisa muncul di hasil Google saat seseorang mencari “penjualan langsung tingkat atas”. Entri posting blog umumnya ditampilkan dalam urutan terbalik-kronologis.

Blog memberikan komentar tentang topik tertentu atau bisa berfungsi sebagai buku harian online yang lebih personal. Sebuah blog khas menggabungkan teks, gambar, dan link ke blog lain, halaman web, dan media lainnya yang terkait dengan topiknya. Kemampuan pembaca untuk meninggalkan komentar adalah elemen penting dari banyak blog. Kebanyakan blog umumnya teks, meski sebagian besar juga akan menyertakan foto dan video. Micro blogging adalah jenis blogging lainnya, yang menampilkan posting sangat pendek.

Daftar berikut ini memberikan beberapa statistik luar biasa dan signifikansi sebuah blog untuk internet marketer masa kini.

Statistik Blogosphere
133.000.000 – Jumlah blog yang diindeks oleh Technorati sejak tahun 2002
346.000.000 – jumlah orang di seluruh dunia yang membaca blog (COM Score March 2008)
900.000 – Jumlah rata-rata posting blog dalam periode 24 jam
Ada berbagai jenis blog, berbeda tidak hanya pada jenis konten, tapi juga konten yang disampaikan atau ditulis. Berikut ini hanya beberapa contohnya:

Blog Pribadi
Blog pribadi dan tradisional adalah bentuk blog yang paling umum. Ini adalah buku harian atau komentar harian yang terus berlanjut. Beberapa blog pribadi naik ke ketenaran namun beberapa blog pribadi dengan cepat memperoleh banyak pengikut. Microblogging adalah bentuk blog pribadi yang sangat detail dan berusaha mengabadikan momen dalam waktu. Situs seperti Twitter dan Facebook memungkinkan blogger untuk berbagi pemikiran seketika dengan teman dan keluarga dan jauh lebih cepat daripada e-mail atau tulisan.

Blog Perusahaan dan Organisasi
Sebuah blog bisa bersifat pribadi atau bisa dimanfaatkan untuk keperluan bisnis. Blog yang digunakan untuk tujuan pemasaran, merek atau hubungan masyarakat disebut blog korporat. Blog serupa untuk klub dan masyarakat disebut blog klub, blog kelompok, dll; Biasanya digunakan untuk memberi tahu anggota dan pihak yang berkepentingan terhadap aktivitas club dan member.

Dengan Bunga
Beberapa blog fokus pada topik tertentu, seperti blog politik, blog perjalanan, blog rumah, blog fashion, blog pendidikan, blog musik, blog legal, dll. Dua jenis blog genre yang umum adalah blog seni dan blog musik.

Menurut Jenis Media
Sebuah blog yang terdiri dari video disebut vlog, yang terdiri dari link disebut linklog, sebuah situs yang berisi portofolio sketsa disebut sketsa atau satu yang terdiri dari foto disebut photoblog. Blog dengan posting lebih pendek dan jenis media campuran disebut tumblelogs.

Sebuah blog terutama adalah situs web yang memungkinkan Anda dengan cepat dan mudah menambahkan konten segar kapan pun Anda mau. Blog mudah dipublikasikan (Anda hanya perlu tahu cara mengetik, mudah ditemukan (audiens Anda dapat dengan mudah menemukan konten Anda), sosial (cara bagus untuk membangun kehadiran di komunitas online), virus (posting blog Anda bisa jadi Virally didistribusikan), dan mudah untuk link ke dan dari. Blog memang membutuhkan pemeliharaan yang sering dan berkelanjutan sebagai penambahan konten segar – menulis, foto, video, dll – diperlukan agar sebuah blog tetap efektif. Relevan, informatif, pemikiran memprovokasi, dll …

Ada banyak platform blogging yang berbeda. Jika Anda baru mengenal blogging WordPress.com adalah platform yang sangat sederhana untuk memudahkan penyiapan. WordPress memberikan fleksibilitas, tutorial dan dukungan dan Anda dapat dengan mudah memigrasikan konten Anda dari satu platform blogging ke blog lain jika Anda memilih untuk beralih platform di masa mendatang. Sadarilah WordPress.com bisa memasang iklan di website anda. Namun, ini bisa dihindari jika Anda memilih menggunakan WordPress.org Dengan membayar hosting Anda, yang harganya sangat minim, Anda bisa mendapatkan kontrol penuh atas semua konten Anda tanpa iklan yang tidak diminta. Dan yang paling penting Anda menghindari risiko tidak pernah diskors.

Berikut ini adalah beberapa langkah dasar untuk memulai pengalaman ngeblog Anda:

1. Mendaftar ke Akun WordPress
2. Pilih tema
3. Pilih akun hosting (ini bisa dilakukan di akhir jaman)
4. Tuliskan Postingan Blog Pertama Anda

Cara Mudah Mendapatkan Gagasan Blog Post:
Tuliskan 5 hal yang Anda pelajari hari ini, dan kirimkan ke blog Anda.
• Saat Anda mempelajari sesuatu yang baru, kirimkan ke blog Anda.
• Saat Anda melakukan sesuatu yang menyenangkan, kirimkan ke blog Anda.
• Saat Anda membuat video, kirimkan ke blog Anda.
• Saat Anda mengambil gambar baru, kirimkan di blog Anda beserta deskripsi tentang apa yang Anda lakukan.
• Bila Anda memiliki pendapat kuat tentang sesuatu, kirimkan ke blog Anda.
• Saat Anda mengirimkan artikel baru atau siaran pers, poskan tautan dengan ringkasan singkat di blog Anda.
• Jika Anda memiliki solusi untuk masalah umum di industri ini, buatlah sebuah posting blog.

5. “Ping” itu
Saat Anda “ping” blog Anda, Anda memberi tahu mesin pencari bahwa Anda memiliki konten baru di blog Anda.
• Langkah Satu: Pergi ke Pingomatic.com
• Langkah Dua: Masukkan nama dan URL blog Anda.
• Langkah Tiga: Klik semua layanan blog ke Ping.
• Langkah Empat: Pastikan Anda melakukan ping setiap kali Anda memperbarui blog Anda dengan konten baru.

6. Mengelola Komentar
Komentar bagus; Itu berarti Anda memiliki pembaca aktif. Buat titik untuk menanggapi pembaca Anda yang meluangkan waktu untuk meninggalkan komentar. Jika seseorang membuat komentar umum, Anda selalu dapat merespons dengan “Terima kasih atas komentar Anda. Mereka dihargai.” Jika Anda tidak setuju dengan komentar salah satu pembaca Anda biarkan mereka tahu MENGAPA Anda tidak setuju. Jangan bersikap defensif atau konfrontatif. Terbuka untuk bergabung dalam percakapan dan mendukung pendapat Anda secara rasional. Ingat, Anda ingin memberi pembaca alasan untuk secara teratur kembali ke blog Anda.

Anda sekarang dalam perjalanan Anda untuk menjadi seorang blogger profesional. Berikut adalah beberapa tip dan trik dasar.

• Jangan pernah menjiplak. Jika Anda mengutip konten dari sumber lain, pastikan untuk mengutip referensi Anda dan menyertakan tautan yang sesuai.
• Selalu menjadi diri sendiri dan menjadi orisinil.
• Bagikan pendapat Anda
• Hindari klise.
• Menyediakan Konten Segar
• Memberikan konten yang nyata, bukan hanya penjualan. Posting blog Anda seharusnya tidak terdengar seperti penawaran penjualan. Anda harus berbagi pemikiran, gagasan, dan opini berharga dengan pembaca Anda. Sebagai aturan umum dalam blogging dan pemasaran pada umumnya, Anda ingin menyediakan konten 80% untuk setiap penjualan 20%.
• Terlibat dalam dialog yang berarti dengan pembaca Anda melalui komentar. Penonton Anda akan meningkat saat pembaca Anda berbagi blog Anda dengan lingkaran pengaruh mereka dan mereka akan cenderung melakukan ini jika Anda meluangkan waktu untuk mengetahui ketertarikan mereka terhadap blog Anda.
• Saat membagikan pendapat Anda, pertimbangkan untuk membingkai pemikiran Anda sedemikian rupa di mana Anda mengetahui bahwa Anda salah. Jika Anda tampil sebagai orang yang berpikiran dekat dengan gagasan baru atau sudut pandang lain, Anda berisiko membalikkan pembaca Anda. Namun, jika Anda mengemukakan pendapat Anda dari perspektif “inilah yang saya pikirkan saat ini”, Anda dapat mendorong debat sehat dalam komentar Anda. Dengan mengatakan bahwa beberapa blog yang paling sukses sangat kontroversial dan tidak beralasan.
• Lihat blog lain. Periksa gaya blogger lain dan temukan apa yang Anda suka dan apa yang tidak Anda sukai.

Berikut adalah beberapa saran lanjutan:

1. Etiket Blog
Bila Anda menyertakan link ke situs lain di posting blog Anda WordPress secara otomatis akan “ping” situs yang membiarkan mereka tahu bahwa Anda hanya terhubung dengan mereka. Jika kedua blog berada pada platform yang sama, Anda harus melihat referensi ke link trackback Anda di bagian komentar mereka. Ketika seseorang menautkan ke blog Anda, Anda harus selalu memeriksa blog mereka dan kemudian meninggalkan komentar cerdas dan cerdas di blog mereka. Sertakan URL blog Anda dengan nama Anda di komentar dan ini tidak hanya akan membantu komunikasi dua arah antara Anda dan blogger lainnya, tapi juga akan mendorong pembaca mereka untuk juga memeriksa blog Anda.

2. Kirimkan Blog Anda ke Situs Web 2.0
Anda bisa mendapatkan peringkat untuk posting kata kunci tertentu dengan kata kunci dengan mengirimkan posting Anda ke semua situs Web 2.0 dengan layanan yang disebut Socialmarker.com. Setelah Anda memasukkan judul, URL, deskripsi, dan nama pengguna dan kata sandi Anda ke setiap situs, Socialmarker akan mengirimkan posting Anda ke 20 sampai 30 situs Web 2.0 untuk Anda dengan kesederhanaan satu tombol.

3. Optimalkan Blog Anda untuk Search Engine
Jika Anda memiliki posting yang ingin Anda dorong dalam hasil mesin pencari, Anda pasti ingin memasukkan kata kunci dalam judul posting Anda, paragraf pertama dan paragraf penutup atau penutup.
Trik sederhana untuk memasukkan kata kunci atau frase kata kunci pada judul Anda adalah membuat judul seperti “How to find / do (insert keyword)”.

Saat Anda menjadi mahir dengan blogging, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk beriklan di blog Anda sendiri. Untuk mencapai hal ini, Anda harus menyiapkan blog yang dihosting sendiri yaitu WordPress.org. Ini akan memungkinkan untuk menempatkan iklan teks atau banner Anda sendiri di situs Anda atau untuk memanfaatkan jaringan periklanan seperti Google AdSense. Situs WordPress.org yang di-host sendiri juga memberi Anda fleksibilitas lebih banyak dengan opsi tata letak, desain dan periklanan di blog Anda.

Please rate this



Share this

Leave a reply