29 Jul

Cara dan Tips SEO Mudah untuk Meningkatkan Website Anda dalam 1 Jam

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Anda telah membuat situs web yang mengagumkan – selamat! Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah membawa orang ke sana. Agar website Anda tampil tinggi di search engine seperti Google dan Bing, Anda perlu sedikit memahami dunia “Search Engine Optimization” atau SEO.

Sementara banyak yang menghindar dari topik ini, sebenarnya bukan monster menakutkan yang banyak membuatnya. Dengan begitu banyak situs web di web saat ini, tidak ada cara untuk menjamin bahwa situs Anda akan berada di peringkat pertama di Google – namun ada banyak hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kemungkinan peringkat situs Anda dengan sangat baik.

01. Pilih URL yang tepat

Sebelum situs web Anda ditayangkan, Anda harus memilih URL. Juga dikenal sebagai nama domain Anda, ini adalah alamat yang akan diketik pengunjung untuk menemukan situs Anda. Seperti tanda raksasa di atas jendela etalase, ini adalah salah satu hal pertama yang dilihat pengunjung saat mereka datang ke situs Anda. Itulah mengapa itu juga tempat pertama Google melihat untuk memahami apa situs Anda dan menentukan bagaimana menentukan peringkatnya. Ini juga penting untuk memastikan URL Anda bersih dan indah. Ini berarti tidak ada karakter khusus, tidak ada hashbang, tidak ada ID halaman. Anda mengerti maksudnya.

Domain ideal akan menyertakan nama bisnis Anda dan mungkin satu atau dua kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda. Misalnya, jika Anda seorang kontraktor, Anda mungkin ingin membeli nama domain seperti www.yournameconstruction.com. Ingin tahu lebih banyak? Periksa posting ini jika Anda membutuhkan lebih banyak saran untuk memilih nama domain yang tepat!

02. Buat judul dan deskripsi untuk setiap halaman

Tahukah Anda bahwa Anda dapat menulis judul dan deskripsi unik untuk setiap halaman di situs Anda? Ini adalah teks singkat yang secara akurat dan jelas menggambarkan bisnis Anda, idealnya dengan beberapa kata kunci dan frase tercampur.
Pernah melayang di atas tab pada browser Anda? Ungkapan singkat yang muncul di bawah mouse Anda adalah judul halaman. Sementara deskripsi tidak terlihat, itu juga sangat penting bagi search engine! Sebenarnya, judul dan deskripsi adalah salah satu hal pertama yang Google gunakan untuk menentukan peringkat situs Anda. Plus – setelah situs Anda muncul di halaman hasil pencarian, peselancar web akan membaca judul dan deskripsi Anda untuk mengetahui tentang situs Anda dan memutuskan apakah akan mencantumkannya atau tidak.
Mencari saran ahli untuk menulis judul dan deskripsi pembunuh? Lihat panduan ini tentang optimasi on-page.

03. Memanfaatkan anchor text

Saat Anda menulis teks untuk situs web Anda, pertimbangkan di mana Anda dapat menggunakan teks jangkar di dalam situs Anda. Jangkar apa? Tidak, itu tidak ada hubungannya dengan berlayar. Teks jangkar hanyalah teks yang bisa diklik pengunjung agar langsung dibawa ke halaman web lain, baik di situs Anda atau di manapun di Internet. Teks anchor yang efektif harus digunakan untuk membantu pengguna menavigasi situs web Anda dan menemukan apa yang mereka cari. Ini juga harus mencakup kata kunci dan frase yang terkait dengan apa yang Anda lakukan. Jika Anda memiliki toko sepatu, misalnya, kata-kata, “Lihat pilihan sepatu anak-anak kami,” di beranda Anda dapat menautkan melalui jangkar teks ke toko online Anda yang penuh sesak – Anda dapat menebaknya – sepatu anak-anak. Anchor text adalah cara yang bagus untuk meningkatkan SEO Anda, namun perlu diingat bahwa tautan atau jangkar yang berlebihan yang tidak benar-benar membantu pembaca Anda dapat menaikkan bendera merah dengan Google.

04. Tambahkan alt teks ke semua gambar Anda

Mesin telusur hebat saat membaca teks di situs web Anda, namun mereka masih belum dapat menemukan cara untuk melihat gambar di situs Anda. Untuk memahami apa yang ditampilkan di foto atau gambar, mesin pencari mencari “alt teks,” sebuah deskripsi tertulis ringkas (hanya beberapa kata) tentang setiap gambar di situs web. Saat menulis teks alt, pastikan untuk secara akurat menggambarkan apa yang ditunjukkan pada gambar, tapi juga mencoba memasukkan nama bisnis Anda atau beberapa kata kunci yang terkait dengan apa yang Anda lakukan.
Tip Pro: Anda tidak perlu menulis teks alt untuk gambar yang memang fungsional atau disain, seperti gambar latar belakang yang bentuknya hanya. Jika gambar tidak ada kaitannya dengan topik situs Anda, Anda bisa melewatkan teks alt.
Klik di sini untuk mempelajari cara menambahkan teks alt ke gambar Anda di Wix. Untuk tips lebih lanjut tentang cara mengoptimalkan gambar Anda, kunjungi blog foto favorit kami!

05. Berikan struktur situs Anda dengan header yang tepat

Setiap halaman di situs Anda harus memiliki judul, subjudul dan sebagainya. Saat mesin telusur memindai situs web Anda, mereka akan memahami konten Anda dengan lebih baik jika Anda menjelaskannya hierarki teks. Bagian yang paling relevan adalah judul halaman Anda dan Anda harus mendefinisikannya sebagai H1 (di Text’s Editor). H1 harus deskriptif konten halaman dan Anda



Share this

Leave a reply