05 Jan

Bisnis Online 2015 Yang Menjanjikan

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Pertumbuhan Pengguna Internet 2015
Dapat kita lihat pertumbuhan pengguna internet di Indonesia semakin meningkat dari tahun ketahun, ini dapat dilihat dari data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia(APJII)sebagai berikut:
internet user
Dapat kita lihat dari tahun 2013 sampai 2015 berdasarkan data APJII pengguna internet Indonesia meningkat dari 82 juta menjadi 139 juta orang,sungguh peningkatan yang signifikan.
Hal tersebut karena masyarakat Indonesia sudah melek teknologi,pergeseran pola pikir sebagian besar masyarakat yang menunjang perubahan inilah yang menjadikan media internet sebagai media komunikasi,informasi sangat penting bagi kehidupan. Masyarakat yang tadinya masa bodoh dengan media ini sekarang sudah mulai andil didalamnya dengan bisnis online/internet marketing.Layaknya gelombang tsunami bisnis online semakin menjamur,banyak pelaku bisnis online yang sukses, sehingga banyak orang yang mulai mengikuti jejaknya.
Dengan didukung dengan websearch seperti Google yang sangat diminati oleh masyarakat kita, sehinga terkenal dengan ungkapan “tanya saja Mbah Google” karena semuanya ada disana, Google layaknya orang pinter(dukun/simbah) yang tahu segala.
Tak heran apabila banyak bermunculan para pengusaha-pengusaha di negeri ini,UKM-UKM semakin berkembang berkat transformasi yang cepat dan murah sehingga penyebaran informasi bisa menyeluruh dan jangkauan tak terbatas.
Dari semua itu masyarakat tidak heran lagi dengan bisnis online dan internet marketing, dan mereka sudah paham mana bisnis online dan mana internet marketing, karena ada saja yang salah pemahaman dan beranggapan 2 hal ini sama saja, padahal berbeda.Tidak ada salahnya apabila kita mengkaji lagi apa bisnis online dan apa internet marketing, dari pengertiannya dapat kita simpulkan sebagai berikut:
-Internet marketing adalah metode untuk memasarkan produk melalui internet.
-Bisnis online adalah suatu usaha yang dilakukan dengan memanfaatkan internet untuk menjalankannya seperti promosi,transaksi jual-beli, sampai mengelola sumber daya yang diperlukan.
Bisnis online menurut aliranya dapat dibagi menjadi 2:
1.Bisnis Online fisik yang melibatkan produk-produk fisik, seperti mebel,komputer, baju, dan semua produk-produk yang wujud.
2.Bisnis Online Non fisik meliputi pembuatan software, game, ebook, kursus online, persewaan domain hosting,website dll.
Dengan maraknya pertumbuhan bisnis online ini juga akan turut menyumbang kemajuan perekonomian bangsa dan mengurangi pengangguran



Share this