29 Jul

Biaya Membuat Website Sederhana

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Biaya Membuat Website Sederhana

Salah satu pertanyaan yang paling banyak diajukan dari klien adalah berapa harga website yang kecil dan sederhana. Banyak orang dan usaha kecil benar-benar tertarik untuk memiliki situs mereka sendiri; Namun, mereka hanya mencari sesuatu untuk memulai di web tanpa membayar terlalu banyak. Pada artikel ini, saya akan memberi Anda ide harga sehingga Anda bisa memutuskan sendiri apakah layak atau tidak.

Bagaimana perancang web menghitung harga:
Secara umum, perancang web memberi Anda biaya lebih besar pada situs Anda. Meskipun kedengarannya benar-benar logika, pernyataan terakhir mungkin memiliki arti yang berbeda dengan pembuat web daripada yang mungkin Anda bayangkan. Misalnya, situs web 20 halaman di mana setiap halaman memiliki tata letak yang sama persis adalah proyek yang lebih kecil daripada situs web 5 halaman di mana setiap halaman dirancang secara individual. Ini berkaitan dengan cara situs web diprogram: Kode yang sudah ditulis dapat digunakan kembali jika sama di halaman lain dan dengan demikian mengurangi pekerjaan. Sebenarnya, 20 halaman situs web dari contoh tidak memerlukan lebih banyak pekerjaan daripada situs web 1 halaman karena perancang Anda hanya membuat satu halaman dan kemudian dapat menggunakan kembali kode tersebut 19 kali lagi.

Pada titik ini Anda mungkin bertanya pada diri sendiri: Jadi apa yang membuat sebuah situs besar itu? Proyek situs web yang besar biasanya merupakan tempat pengembang situs web tidak dapat menggunakan kembali banyak kode yang telah dia tulis. Situs terkecil dan paling sederhana mungkin akan menjadi situs statis di mana setiap halaman terlihat persis sama dan hanya kata-kata yang berubah. Statis berarti bahwa situs web Anda tidak diperbarui secara berkala; Sebagai gantinya, situs Anda seharusnya memiliki konten yang sama persis untuk waktu yang lama.

Mari akhirnya bicara tentang harganya:
Saya berjanji untuk memberi Anda ide harga yang andal untuk situs web Anda. Tapi sebelum saya bisa melakukannya, saya ingin memastikan bahwa kita berdua memiliki gagasan yang sama tentang situs kecil yang sederhana. Harga situs web Anda pertama-tama tergantung pada apakah Anda menyewa perancang web dari Amerika Utara, Eropa atau negara dengan upah rendah seperti India misalnya. Meskipun Anda dapat sangat mengurangi biaya situs web Anda dengan mempekerjakan seseorang dari luar negeri melalui internet, saya sangat menyarankan untuk mempekerjakan seseorang dari negara Anda sendiri. Alasan untuk ini adalah hambatan bahasa: Perancang web dari luar negeri memiliki keterampilan teknis untuk membuat situs web berkualitas tinggi; Namun, akan ada banyak masalah komunikasi di mana Anda mencoba menjelaskan apa yang Anda inginkan dan di mana perancang web Anda memahaminya dengan salah. Hal ini bisa menjadi sangat frustasi dengan cepat bila tidak berjalan seperti yang Anda inginkan. Untuk alasan ini, saya berasumsi bahwa Anda merekrut perancang web dari negara Anda sendiri. Dengan semua parameter ini, Anda dapat mengharapkan untuk membayar antara Rp 4 juta dan Rp 6 Juta untuk sebuah situs web sederhana dengan beberapa halaman dimana tata letaknya sama pada setiap halaman. Jika Anda membiarkan perancang web Anda bekerja dengan sistem seperti WordPress atau Joomla, harga bisa turun menjadi antara 3 juta dan 5 juta



Share this

Leave a reply