10 Jan

Bagaimana Membuat email dengan Nama Domain Sendiri

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Bagaimana Membuat email dengan Nama Domain

 

memiliki email barangkali sudah bukan merupakan hal yang asing lagi. Namun memiliki domain email mungkin akan sangat membantu para pemilik lapak online dalam kemajuan bisnisnya. Email sesuai nama domain website akan membantu konsumen untuk mengingat nma bisnis anda lebih baik.

Layanan email dari yahoo atau google sebenarnya sudah sangat baik. Layanan-layanan email popular ini gratis namun memiliki fitur penyimpan data yang besar dan tingkat keamanan yang tinggi. Untuk keperluan biasa dan pribadi, email gratis tersebut sudah sangat memenuhi syarat. Namun, untuk perusahaan atau bisnis online, mungkin lebih baik mempergunakan email dengan nama domain sendiri. Hal ini akan mendongkrak kepercayaan masyarakat.

Coba bayangkan anda bekerja sebagai pegawai pemerintah atau BUMN. Kemudian anda bertugas merekrut pegawai baru. Kemudian anda mempergunakan alamat email dari yahoo atau google untuk menerima lamaran. Hal ini tentunya akan menimbulkan perasan kurang yakin di hati para pelamar. mereka akan membayangkan apakah lowongan kerja ini benar ada atau dibuat sekedar iseng saja.

Untuk bisnis pribadi, email dengan nama domain akan terlihat lebih profesional.

Yang anda butuhkan untuk memiliki nama domain email adalah hosting dan domain. Untuk mudahnya, anda bisa memilih hosting yang menyediakan Cpanel daripada anda harus membayar dan menginstal Cpanel sendiri.  Jika anda bingung, Merapi Hosting menyediakan layanan hosting dan domain yang berkualitas. Layanan ini terjangkau dari sisi harga dan mendapatkan support yang profesional.

kemudian sediakan waktu kurang lebih setengah jam untuk membuatnya. Untuk awalnya, mungkin anda akan mencoba-coba atau melakukan trial dan error. Namun disini kami berusaha memberikan panduan yang lengkap dan jelas.

Pertama kali anda harus login ke Cpanel anda. Masukkan alamat website andan dengan tambahan Cpanel dibelakangnya. Misal:namadomain.com/cpanel.

Jika telah masuk, mohon mencari kolom email dan klik menu E-mail Accounts.

Isi form E-Mail dengan nama e-mail yang akan dibuat misalnya doni. secara otomatis cpanel akan menjadikan nama Doni menjadi alamat email seperti doni@namadomain.com

Apabila anda memiliki lebih dari satu nama domain di hosting tersebut, anda bisa memilih nama domain yang akan anda pergunakan.

Pada form password, diisi password yang anda inginkan untuk membuka email anda tersebut. setelah password pertama, kemudian anda isi lagi password yang sama ketika kolom “password again” muncul.

Untuk kolom Mailbox quota, silahkan diisi sesuai batasan yang ada pada hosting anda. Selalu lebih baik jika kolom ini diisi supaya kita bisa mengontrol email kita lebih baik.

setelah itu klik tombol bertuliskan “create account” dan tunggu hingga keluar pesan “account created.”

Dimanapun, website selalu menjadi sasaran spam email dari banyak orang. Jika tersedia di Cpanel anda, aktifkan Apache SpamAssassin untuk melindungi anda dari spam. Biasanya banyak layanan hosting yang memiliki fitur ini meskipun sebagian juga sekaligus menyediakan fitur anti mail spam berbayar seperti McAfee.

Setalah selesai, email tersebut bisa diakses menggunakan microsoft Outlook, WebMail atau thunderbird.

Untuk akses yang menggunakan WebMail, anda akan memulai dengan mengetik http://namadomain.com/webmail. kemudian anda tinggal memasukkan nama email dan password yang telah anda buat.

 

Cara ini berlaku untuk email dengan beberapa nama domain sekaligus apabila anda memiliki banyak nama domain. Cara ini cukup mudah dan bisa dilakukan siapapun. email dengan nama domain akan tampil lebih profesional bagi para pengunjung website anda dan akan menambah kepercayaan mereka.

Please rate this



Share this

Leave a reply