16 Nov

Alasan Untuk Memulai Berjualan Online

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Hampir sebagian besar pebisnis online mengungkapkan bahwa terjun di bisnis online tidak membutuhkan modal besar dan bisa dijalankan dengan cukup mudah. Padahal, selain alasan tersebut masih banyak kemudahan yang didapatkan para pelaku usaha ketika mereka memutuskan merintis usaha di dunia maya.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa para pelaku usaha mulai beralih haluan ke bisnis online:

> Tembus pasar internasional

Salah satu alasan mengapa para pelaku usaha memilih bisnis di internet karena ranah maya memudahkan mereka untuk bisa tembus ke pasar mancanegara. Jangkauan internet yang tanpa batas, membuka peluang bisnis toko online untuk bisa diakses konsumen dari berbagai penjuru dunia, termasuk juga diakses calon konsumen dari negara tetangga. Sehingga, tidak heran jika banyak pengusaha lokal yang akhirnya tertarik melirik bisnis Online untuk mengangkat

produknya ke pasar global.

> Tren penjualan online sedang naik daun

Selain untuk menjangkau pasar yang lebih luas, sekarang ini tren penjualan online juga sedang naik daun sehingga Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk mendatangkan untung besar setiap bulan. Gaya hidup masyarakat yang semakin modern

mendorong aktivitas transaksi jual beli online semakin meningkat. dan tidak heran bila banyak pelaku usaha yam akhimya tertarik untuk ikut meramaikan persaingan pasar di ranah maya.

Membidik konsumen yang lebih bervariasi

Mengingat sekarang ini jaringan internet sudah bisa diakses dengan mudah oleh seluruh lapisan masyarakat, maka tidak menutup kemungkinan bila toko oniineyang Anda bangun bisa memperluas target pasar yang telah Anda bidik. Kalangan atas hingga menengah ke bawah sekarang irn’ sudah cukup familiar dengan internet sehingga kehadiran toko online bisa memudahkan konsumen berbelanja.

Mudah menargetkan pasar yang spesifik

Anda dapat menggunakan kata kunci yang relevan untuk barang dagangan Anda, sehingga ketika ada banyak pencarian di mesin pencari yang terkait dengan produk yang Anda jual, maka situs Anda akan muncul.

24 Jam nonstop

Anda tetap dapat memasarkan produk-produk dagangan Anda selama 24 jam nonstop. Hal ini sangat berbeda jika Anda jualan secara offline yang mengharuskan Anda menutup toko pada jam atau hari tertentu.

Modal lebih sedikit

Hanya bermodalkan komputer, modem, dan koneksi internet, Anda sudah bisa memulai bisnis online. Bandingkan bila Anda akan memulai bisnis ofiiine toko baju misalnya, Anda perlu menyiapkan modal yang tidak sedikit dari sewa tempat, peralatan, belanja barang, dan promosi.

Tidak periu setiap saat menunggu

Dengan memiliki toko online, Anda tidak harus stand by, karena pelanggan bisa memesan lewat kontak-kontak yang tersedia.

Please rate this



Share this

Leave a reply