24 Jul

7 Hal Yang Harus Anda Lakukan Saat Memulai Bisnis Online

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Memulai bisnis online adalah hal yang sangat rumit untuk dilakukan. Banyak yang gagal karena ketidakmampuan untuk mengatasi pasang surut, disebabkan oleh kurangnya pandangan ke depan dan perencanaan.

Agar sukses dalam sukses, berikut adalah 7 hal yang tidak boleh dilakukan:

1. Lakukan pekerjaan rumah Anda.

Saat memulai bisnis online, persiapan sangat penting. Anggap saja seperti memasak: Anda mulai dengan menyiapkan ramuan Anda. Bagaimana Anda memutuskan bahan apa yang harus disiapkan? Ini melalui penelitian.

Tanpa melakukan penelitian apapun, konsekuensi yang menanti Anda sangat mengerikan. Penelitian siapa pelanggan Anda, produk Anda, dan apa yang orang bersedia bayar untuk layanan Anda. Beri diri Anda awal yang baik dengan mempersiapkan diri sebelum memulai bisnis sebenarnya.

2. Rencanakan dengan data

Jangan merencanakan kecuali Anda telah melakukan penelitian secara menyeluruh dan mengumpulkan data. Anda harus memiliki data yang memadai bahkan sebelum Anda mulai membuat rencana. Dengan data, Anda akan bisa menghasilkan resep kesuksesan yang mungkin akan berhasil – dan dijual.

3. Khawatir dengan uangnya

Uang adalah apa yang menopang bisnis, dan tanpanya Anda tidak akan pernah bisa membuat bisnis Anda berdiri dan. Dalam bisnis, selalu ada kemungkinan Anda kehabisan uang bahkan sebelum Anda bisa menghasilkan keuntungan.

Rencanakan tujuan keuangan Anda terlebih dahulu, jangan menunggu sampai terlambat. Miliki rencana jaring pengaman atau kontingensi yang sudah disiapkan seandainya terjadi sesuatu.

4. Menetapkan harga yang tepat

Terkadang saat Anda putus asa dalam menjual, Anda akan menetapkan harga dengan biaya yang sangat rendah. Ini adalah sesuatu yang harus Anda hindari, karena ini berarti bisnis tidak berfungsi. Jangan meremehkan dirimu. Tetapkan harga yang diperlukan agar bisa menghasilkan keuntungan yang layak dan layak.

5. Punya nama domain yang ramah dan catchy

Alamat domain atau web Anda merupakan alat penting untuk bisnis online. Kesan pertama pelanggan Anda akan sangat bergantung pada bagaimana tampilan dan karya Anda.

Anda harus memiliki navigasi yang sederhana dan jelas sehingga pelanggan Anda dapat menjelajah dengan santai. Selain itu, hal lain yang penting adalah memastikan web hosting situs Anda. Pilih host yang dapat dipercaya untuk menghindari downtime.

6. Pertimbangkan SEO dan branding, dan aktifkan social media.

Jadikan bisnis online Anda bekerja dengan menghasilkan sejumlah besar lalu lintas web. Sekalipun produk anda hebat, tanpa optimasi search engine (SEO), maka akan dikuburkan oleh ribuan website. Anda juga harus aktif di situs media sosial utama. Ini berarti mengiklankan dan menumbuhkan kesadaran merek. Facebook dan Pinterest adalah tempat yang baik untuk memulai.

7. Nilai layanan dan pengalaman pelanggan.

Ingatlah pelanggan mencari pengalaman membeli yang bagus sekaligus produk yang bagus. Berinteraksilah dengan mereka, dan jawab pertanyaan mereka segera. Itu bisa melalui chat, e-mail, telepon, atau survei. Buat mereka merasa diterima untuk berbagi keprihatinan mereka. Kemungkinan besar, mereka akan kembali ke situs Anda.



Share this

Leave a reply