05 Feb

6 Mitos Tentang Peluncuran Sukses Bisnis Online

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Tampaknya seolah-olah semua orang ingin memulai bisnis online hari ini. Sayangnya, terlalu banyak calon pengusaha berharap proses menjadi mudah, lepas tangan, dan efisien. Jika Anda mendengar orang mengatakan bahwa memulai bisnis online adalah salah satu, saatnya untuk menghilangkan dan melanjutkan. Orang-orang ini mengabadikan mitos umum tentang industri.

Enam Mitos Yang tidak Worth Waktu Anda

Salah satu masalah tentang mitos adalah bahwa mereka cenderung menyebar seperti api. Di era Internet, pernyataan tidak tepat waktu memiliki potensi untuk berkembang biak ribuan kali dalam waktu kurang dari satu hari, dan kemudian itu diterima sebagai fakta.

Itulah yang terjadi, Anda perlu referensi silang semua yang Anda dengar dan hanya menerima informasi dari sumber yang dapat Anda percaya. Mari kita secara singkat beberapa kelemahan di balik mitos populer tentang startups bisnis online. Tidak semuanya seperti yang muncul di permukaan.

1. Gairah Sendiri adalah Cukup

Anda akan sering mendengar guru bisnis dan pelatih memberitahu Anda untuk mengikuti hasrat Anda untuk keuntungan tak terelakkan. Apa yang terjadi di antara, meskipun? Jika gairah sama dengan keuntungan, tidak akan semua orang mengendarai Benz, terbang jet pribadi, dan hidup mewah?

Karena ini jelas tidak terjadi, Anda harus skeptis seharusnya korelasi antara gairah dan sukses. “Ya, itu penting untuk menciptakan bisnis di sekitar sesuatu yang menarik minat Anda,” tulis Ramit Sethi, pengusaha sukses dan penulis New York Times-terlaris. “Tapi apa yang memisahkan bisnis online yang sukses dari orang lain adalah sistem bisnis.”

Tak seorang pun ingin berbicara tentang sistem bisnis. Bila dibandingkan dengan kata-kata seksi seperti “pendapatan,” “keuntungan,” dan “sukses,” frase “sistem bisnis” adalah jelas hambar. Akibatnya, guru memproklamirkan diri lebih memilih untuk melewatkan itu.

Jika Anda ingin dingin, kebenaran yang sulit, di sini adalah: Gairah saja tidak cukup untuk menjadi sukses. Ya, itu adalah komponen vital, tetapi harus disesuaikan dengan sistem bisnis yang tepat dan tujuan strategis.

2. Anda Tidak Perlu Setiap Capital Memulai

Mitos lain yang menggoda untuk percaya adalah salah satu yang mengatakan Anda tidak perlu modal apapun untuk memulai sebuah bisnis. Ini tidak benar baik. Meskipun Anda tidak harus memiliki enam atau tujuh digit rekening tabungan untuk memulai bisnis online, Anda perlu beberapa modal untuk membangun dasar yang kuat untuk pertumbuhan.

Ada banyak layanan gratis di Internet, tetapi mereka cenderung bebas karena suatu alasan. Dalam kebanyakan kasus, mereka dirancang untuk mendorong Anda menuju layanan membayar yang memiliki fitur yang lebih baik. Dengan kata lain, layanan gratis umumnya tidak memadai untuk menumbuhkan bisnis yang nyata. Setidaknya, Anda akan harus membayar untuk berikut ketika Anda memulai bisnis online:

Nama domain
Website hosting
Desain logo
template website atau desainer
E-commerce platform
persediaan produk
biaya pemasaran dan periklanan
Lisensi, biaya, dan pajak
… Dan mungkin lebih
Hal ini tidak dimaksudkan untuk mencegah Anda dari mencoba sebuah perusahaan online; tetapi harus memberikan Anda dosis realitas. Anda harus memiliki beberapa modal untuk meluncurkan startup yang layak. Bisnis online mungkin membutuhkan lebih sedikit modal muka dari operasi batu bata-dan-mortir, tetapi Anda tidak bisa melakukan apa pun tanpa mengumpulkan uang.

3. Anda Harus Memiliki Pendanaan Berjajar Up Sebelum Mengejar Ide

Salah satu mitos yang sayangnya memegang banyak orang kembali adalah bahwa Anda harus memiliki investor di papan sebelum Anda mengejar ide. Tapi ini tidak masuk akal. Kecuali Anda seorang pengusaha berpengalaman yang dapat membanggakan track record membawa ide untuk pasar dengan tingkat keberhasilan yang tinggi, mengapa setiap investor akan memberikan dukungan keuangan untuk konsep yang belum terbukti?

Jangan khawatir tentang berbaris dana ketika Anda memulai. Jika Anda dapat membuktikan karya ide Anda, maka Anda bisa mendekati investor. Ingat ini: bisnis datang pertama dan dana berasal kedua.

4. Social Media Sendiri adalah Cukup

Jangkauan luas dan besarnya kegunaan media sosial telah tergoda banyak pengusaha online untuk mengasumsikan bahwa meluncurkan bisnis yang sukses adalah semudah mengembangkan kampanye pemasaran media sosial akar rumput. Jika saja itu yang mudah.

Diakui, media sosial adalah alat yang ampuh untuk pemasaran anggaran rendah dan iklan, tapi sangat sedikit bisnis dapat menggunakannya cukup efektif untuk menumbuhkan ide dari bawah ke atas. Dalam rangka untuk mendapatkan traksi melalui media sosial, Anda akan lebih mungkin harus menginvestasikan bulan waktu dan tuangkan tumpukan uang ke iklan berbayar.

Dan untuk mencapai hal ini, Anda akan juga mungkin perlu penuh-waktu manajer media sosial. Moral dari cerita ini adalah bahwa media sosial berguna, tetapi tidak dapat strategi pertumbuhan jawab Anda.

5. Anda dapat Perlu Full-Time Job Anda

Pada tahap awal startup Anda, Anda mungkin dapat mengelola penuh waktu lama kerja dan startup Anda secara bersamaan. Anda akan berjalan pada adrenalin pada saat ini, dan beban kerja akan dikelola.

Namun, ada saatnya ketika Anda harus berhenti dari pekerjaan penuh waktu Anda dan terjun kepala lebih dulu ke usaha baru Anda. Siapa pun yang memberitahu Anda apa-apa untuk menyulap Anda pekerjaan penuh-waktu dan startup Anda selama berbulan-bulan yang sedang berlangsung atau tahun tidak tahu apa yang ia bicarakan. Jika Anda serius tentang tumbuh, Anda harus memberikan perhatian penuh untuk bisnis.

Ini bukan berarti Anda harus berhenti dari pekerjaan Anda secepat ide untuk startup muncul di kepala Anda. Luangkan waktu untuk memastikan Anda membuat keputusan yang tepat. Itu pintar untuk menghabiskan setidaknya tiga bulan pada ide baru Anda, dan mengamankan komitmen lisan dari beberapa pelanggan dan klien selama periode itu. Pada saat yang sama, bekerja membangun antara enam dan 12 bulan dari dana biaya hidup untuk mengimbangi kemungkinan kurangnya pendapatan selama tahap awal.

6. Pemilik Bisnis Online Kasual Globetrotters

Mitos lain yang umum Anda akan mendengar adalah bahwa pemilik bisnis online bisa menikmati kebebasan bepergian dunia saat mereka sedang bekerja. Meskipun menjadi pemilik bisnis online tentu memberikan Anda fleksibilitas lebih dari Anda akan memiliki dengan sembilan-ke-lima bilik pekerjaan tradisional, itu hampir tidak fleksibel seperti yang Anda akan berpikir.

Akan ada saat-saat ketika Anda dapat melakukan perjalanan, tapi mendirikan kantor Anda di kamar hotel di seluruh dunia bukanlah sesuatu yang Anda akan ingin melakukan untuk jangka waktu. Anda harus memiliki home base di mana Anda dapat berkonsentrasi dan membangun kontinuitas. Terlalu banyak bepergian akan meninggalkan sedikit waktu untuk skala bisnis Anda.

Yang sedang berkata, Anda tidak perlu bekerja 24/7/365. Keindahan memiliki bisnis Anda sendiri adalah bahwa Anda dapat mengambil cuti tanpa harus mengubah dalam bentuk atau memberitahu atasan Anda. Dengan membangun sistem yang tepat, Anda dapat menikmati fleksibilitas karir.

Kunci untuk Peluncuran Sukses Bisnis Online

Kunci untuk meluncurkan bisnis online yang sukses adalah untuk berpikiran terbuka. Jangan pernah mendengarkan orang yang memberitahu Anda bahwa Anda dapat atau tidak dapat memulai bisnis online karena faktor tertentu. Bisnis terdiri dari ratusan bagian yang bergerak masing-masing. Salah satu unsur tidak akan mencegah Anda dari mencapai keberhasilan, atau mendorong Anda menuju Tanah Perjanjian pepatah.

Jika Anda ingin sukses dan meluncurkan bisnis online dengan masa depan yang menjanjikan, tak usah dikatakan bahwa Anda harus bersedia bekerja keras dan mengambil risiko. Anda mungkin akan gagal pada banyak kesempatan, tetapi terus mendorong maju, dan berharap untuk itu saat khusus ketika Anda tegas menangkap sukses.

Sepanjang jalan, Anda akan perlu untuk memblokir kebisingan dan menghindari berfokus pada mitos tersebut yang begitu sering mengalahkan calon pengusaha.

Please rate this



Share this

Leave a reply