02 Aug

6 Alasan Mengapa Hubungan Pelanggan Harus Dipertahankan Secara Online

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Dunia bisnis online bisa impersonal. Ada interaksi manusia tatap muka yang sangat kecil. Tapi apakah itu penting? Selama pelanggan datang ke situs Anda untuk membeli sesuatu. Kemudian pelanggan lain akan datang dan prosesnya berulang. Tetapi jika Anda membangun dan memelihara hubungan dengan pelanggan online Anda, ini akan sangat membantu bisnis Anda.

1. Mereka Akan Beli Lagi

Bila Anda menjalin hubungan dengan pelanggan online Anda, Anda akan melihat bahwa konversi penjualan Anda meningkat setiap kali Anda mengirim email dengan sebuah penawaran. Itu karena audiens Anda mempercayai Anda dan rekomendasi Anda.

2. Mereka Akan Tahu Anda Ada untuk Mereka

Saat Anda terhubung lebih banyak dengan audiens online Anda, mereka akan merasa nyaman dengan Anda. Mereka akan melihat Anda sebagai ahli di pasar Anda dan mendatangi Anda dengan masalah. Terkadang ini terkait dengan niche Anda, terkadang tidak. Ini akan membuka pintu untuk penjualan lebih banyak. Anda akan menjadi orang “pergi ke” orang yang tidak segan untuk berkomunikasi dengannya.

3. Hubungan Mengkonversi Ke Penjualan

Bila Anda menjalin hubungan dengan pelanggan online Anda, Anda akan mendapatkan rasio konversi yang jauh lebih tinggi. Orang tidak bertahan di situs web tempat mereka tidak bertunangan. Mereka mendarat, melirik sekilas sesuatu, dan dengan cepat meninggalkan lokasi. Bisnis yang memiliki hubungan dengan pelanggan mereka dapat melibatkan pemirsa mereka untuk kunjungan panjang yang mengubah penjualan.

4. Pelanggan Menjadi Orang Penjualan untuk Produk Anda

Pelanggan online Anda sendiri bisa menjadi orang penjualan atau afiliasi untuk produk Anda. Ketika seseorang membeli produk Anda dan melihat bahwa Anda memberikan kualitas terbaik, mereka dengan senang hati akan mendaftar untuk mempromosikan Anda sebagai afiliasi. Mereka tahu bahwa produk Anda memberikan nilai yang besar dan Anda etis, jujur ​​dan dapat diandalkan.

5. Mereka Menyebarkan Tentang Merek Anda

Seorang pelanggan yang merasa dihargai akan sangat membantu dalam menyebarkan berita tentang bisnis Anda. Sekalipun mereka tidak menjual langsung produk Anda, mereka akan membagikan konten media sosial Anda kepada pengikut mereka dan memberi tahu teman mereka tautan Anda. Setiap posting blog yang Anda tulis, setiap email yang Anda kirim dan setiap jaringan sosial atau video yang Anda poskan secara online semua memiliki kesempatan untuk menjadi virus saat Anda menjalin hubungan dengan pelanggan Anda.

6. Anda Akan Merasa Lebih Puas

Mempertahankan hubungan pelanggan lebih dari sekadar mendapatkan penjualan ekstra. Tidak ada perasaan yang lebih baik daripada saat pelanggan memberi tahu Anda bagaimana produk atau layanan Anda telah memperbaiki kehidupan mereka dengan cara tertentu! Anda bahkan akan berteman melalui bisnis Anda. Dan itu tidak akan pernah terjadi seandainya Anda tidak meluangkan waktu untuk benar-benar terhubung dengan pelanggan Anda sebagai orang sungguhan, bukan hanya tanda dolar!



Share this

Leave a reply