13 Apr

JQuery di website baru anda

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Sejak di luncurkan pada sekitar tahun 2006 oleh Mr. Jhon Resig Jquery telah banyak mendapat perhatian dunia terutama para pengembang website. hanya berselang kurang dari satu tahun dari peluncurannya website-website raksasa dunia telah menggunakan tool penyingkat code pemrograman ini. Sebut saja Google, Facebook, Yahoo, amazon, wordpress, Microsoft, youtube dan lain-lain.
Jquery memang sangat penomenal. Lalu bisa kah kita menggunakan jquery pada website kita, tentu sangat bisa. Lalu apa sebenarnya fungsi dan kelebihan jquery ini?. Jquery pada dasarnya hanya sebuah java scrift library atau gudang atau kumpulan kode-kode java scrift yang sudah siap di gunakan. Sehingga mempermudah dan mempercepat kita dalam membuat code-code java scrift.

query
Mengapa saat ini banyak yang beralih ke jquery di bandingkan dengan javascript sebelunya seperti prototype, mootools, YUI, atau dojo. Ada beberapa alasan yang menjadikan Jquery perlu di masukan kedalam website anda
• Jquery telah banyak di gunakan oleh website besar di duni
• Cocok dan tidak ada masalah dengan browser yang populer saat ini, seperti chrome, mozila atau opera dan safari.
• Open source alias gratis
• Ketersedian plugin yang sangat banyak jumlahnya
• Filenya hanya satu saja dengan ukuran hanya 20kb. Sehingga akan lebih cepat untuk di akses.
Secara convensional apa bila kita menggunakan code javascript untuk warna back round saja akan di tampilkan code yang sangat panjang dan membingungkan

Javascript:
<script language=”javascript”>
function changeBackground(color)
{
document.body.style.background = color;
}
onload=”changeBackground(‘red’);”
</script>

JQuery:
<script>
$(‘body’).css(‘background’, ‘#ccc’);
</script>

Dari contoh di atas sangat jelas perbedaan antara Jquery dan javascript. Juga sangat jelas sekali fungsi atau kegunaan Jquery. Jquery sebagaimana Javascript bisa di masukan atau di aplikasikan kedalam HTML atau CSS.
Untuk mendapatkan dan belajar Jquery anda tidak perlu ribet2 dan mengeluarkan biaya tinggi anda cukup belajar bersama google saja dan kunjungi website jquerynya http://docs.jquery.com/site_site_using_jquery.
Selamat mencoba. Semoga sukses



Share this

Leave a reply