24 Jul

5 Tips Cara Menemukan Pelanggan Untuk Bisnis Online Anda

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

pengantar

Ini mungkin terdengar jelas tapi tahukah Anda bahwa jika Anda memasarkan ke semua orang yang tidak Anda pasarkan ke siapa pun? Mungkin ini akan berhasil tapi kemungkinan margin Anda akan terpengaruh oleh pemasaran yang tidak efisien. Pertanyaan yang lebih besar untuk ditanyakan, seberapa baik Anda mengenal pelanggan Anda? Berapa banyak informasi yang bisa Anda berikan tentang mereka di setetes topi?

Saya akan menggunakan contoh perusahaan DJ mobile yang dulu saya miliki meskipun inti dari model ini berlaku untuk kebanyakan bisnis jika tidak semuanya. Jika Anda berjuang untuk membuat orang melalui penawaran Anda secara konsisten online atau offline … baca terus.

Siapa mereka?

Jawaban atas pertanyaan ini memungkinkan kita untuk mendapatkan pemahaman umum tentang bagaimana pelanggan kita terlihat, di mana mereka tinggal dll. Dalam konteks DJ mobile saya di mana saya melakukan pernikahan, ini akan menjadi pasangan antara usia 25-35 yang telah menjalin hubungan dengan 3 tahun plus. Mereka juga tinggal di Perth, Australia dalam radius 50 kilometer di mana bisnis saya berada. Orang-orang di kelompok usia ini yang telah berkencan dengan jumlah waktu tersebut pada umumnya akan mempertimbangkan komitmen jangka panjang kan? Ini juga berarti saya bersedia mengendarai 100 kilometer dan saya memiliki sumber daya untuk melakukan pertunjukan di dalam radius ini.

Apa yang mereka lakukan?

Pertanyaan ini memungkinkan kita untuk menjawab beberapa informasi dasar tentang hari dalam kehidupan pelanggan ideal kita. Dimana mereka bekerja, tingkat pendapatan mereka, dan apa yang mereka lakukan untuk bersenang-senang. Ini juga memberikan informasi tentang orang macam apa mereka. Merasa sedikit aneh bertindak ‘kakak’ tapi aku harus melewati pola pikir itu jika aku ingin memalsukan pemodelan ini dalam bisnisku. Pemikiran ini memungkinkan saya untuk menyajikan tawaran saya langsung kepada seseorang yang benar-benar membutuhkan apa yang saya miliki. Bukankah itu kuat?

Dimana Mereka Hang Out?

Sekarang setelah kita tahu apa yang pelanggan kita lakukan untuk mencari nafkah, seberapa banyak yang mereka hasilkan dan apa yang mereka sukai, kita mungkin bisa mulai membuat beberapa asumsi yang sangat bertarget tentang di mana mereka berkumpul. Ini bisa berupa online atau offline. Jadi pada akhir pekan jika mereka suka makan di luar, restoran macam apa yang mereka kunjungi? Jika mereka menikmati minuman berbusa sesekali, pub macam apa, klub malam yang sesuai dengan kelas mereka? Seperti yang bisa Anda lihat di sini, pada dasarnya saya memvisualisasikan kehidupan pelanggan saya melalui pikiran saya. Saat online platform mana yang mereka tempatkan? Informasi apa yang mereka lihat?

Tom (calon pengantin pria) bisa menghabiskan waktu di LinkedIn untuk melihat informasi mengenai profesinya sebagai konsultan konsultan IT. Mengapa? Dia tahu mereka mungkin perlu membeli rumah yang sudah mereka nikahi. Dalam pikirannya, ini berarti dia membutuhkan pendapatan yang lebih besar masuk. Kekhawatirannya adalah, apakah ada peluang yang muncul dalam pekerjaannya? Mary (calon pengantin wanita) bisa melihat-lihat perusahaan acara di Facebook dan toko yang menjual gaun pengantin.

Dapatkah Anda melihat mengapa saya harus menjawab pertanyaan ini? Hal ini penting karena idenya adalah agar saya bisa sampai di depan mereka yang sangat dekat dengan tempat mereka menghabiskan banyak waktu.

Apa yang mereka inginkan?

Masing-masing dari kita termasuk pelanggan kita ingin menjauh dari rasa sakit atau ke arah situasi kesenangan. Kita juga memiliki waktu yang sulit untuk mengetahui apa yang kita butuhkan dan apa yang kita inginkan. Pelanggan kami persis sama. Dalam kasus kami, kita berurusan dengan ‘keinginan’. Kita membutuhkan udara. Saya menebak jika Anda kehabisan udara saat ini, tidak masalah apa yang dikatakan seseorang kepada Anda, Anda membeli ya? ‘Mau’ kita bisa lakukan tanpa NAMUN jika kita kesakitan atau mencari kesenangan yang bisa kita beli.

Jadi apa yang Mary inginkan?

Mary ingin tampil bagus di hari besar. Dia juga ingin mengadakan upacara yang membuat iri pada teman-temannya yang akan berada di pesta pernikahan. Apa faktor penentu di benak Maria agar hal ini terjadi? Gaun pengantin yang cantik, makeup yang luar biasa dan pesta yang hebat. Dia ingin teman-temannya untuk berbicara dan berkomentar tentang hal itu selama berbulan-bulan yang akan datang saat mereka melihat foto di halaman Facebook-nya.

Untuk kepastian pesta hebat, diperlukan DJ yang hebat. Mary akan membutuhkan beberapa bukti bahwa DJ yang dia dapatkan adalah orang yang tepat. Jadi misiku adalah berada di depan matanya sambil memegang review hebat di tangan seorang DJ pernikahan di halaman Facebook Perth. Bagaimana saya tahu saya harus berada di Facebook? Aku tahu karena Mary suka nongkrong di sana. Kemungkinan dia juga cenderung mencari informasi barunya di sini juga. Informasi baru di sini adalah DJ pernikahan yang baik.

Apa yang Menghentikan Mereka Dari Mendapatkannya?

Tom dan Mary mungkin menginginkan seorang DJ yang baik di pesta pernikahan mereka tapi mereka mungkin tidak cukup tahu untuk memilihnya, mereka mungkin juga memiliki anggaran yang ketat yang berarti mereka merencanakan acara itu sendiri. Berbekal informasi ini, saya bisa memberikan nilai untuk menghilangkan hambatan tersebut. Ini bisa memberikan informasi berharga tentang cara membuat daftar putar musik, bagaimana memilih tempat pernikahan dengan anggaran, proses menyewa katering di luar, dll. Saya dapat memperoleh informasi yang ada di blog di situs saya atau tautan ke konten semacam itu di Halaman Facebook saya Yang terakhir ini ideal karena saya tahu jika Mary menemukan saya di halaman DJ Perth, dia akan mengklik halaman saya. Apakah dia akan pergi?

Please rate this



Share this

Leave a reply