26 Aug

4 Cara Perawatan USB Flash Drive

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Jika Anda memiliki USB flash drive Anda perlu merawat itu untuk mencegah kehilangan data dan kerusakan alat Anda. Untuk membantu Anda, berikut adalah tips tentang cara untuk merawat USB drive Anda:

Melindunginya dari kelembaban, dingin dan panas

Sama seperti perangkat mekanis lainnya, flash drive tidak merespon dengan baik saat terendam air atau terkena suhu ekstrim. Ini umum bagi orang untuk menempatkan drive di kantong celana dan baju mereka. Sementara ini memberikan kemudahan, panas dari tubuh Anda dapat membuat kelembaban yang mungkin berkondensasi drive sehingga menyebabkan korosi dan kerusakan pada komponen elektronik yang terletak di dalam.

Selain menghindari menempatkan perangkat di saku Anda, Anda juga harus menghindari menempatkan mereka di daerah di mana mereka bisa mendapatkan tumpah di. Juga hindari menempatkan mereka di daerah di mana mereka bisa terkena suhu ekstrim seperti di dekat api.

Melindungi konektor USB

Konektor USB adalah bagian yang memasuki komputer sehingga Anda dapat mengakses file Anda. Debu dan kotoran bisa masuk ke konektor sehingga menyebabkan sirkuit pendek yang akan merusak komponen elektronik ketika Anda menghubungkan USB untuk kekuasaan. Untuk menghindari ini, Anda harus menjaga konektor tertutup saat tidak dicolokkan ke komputer. Cara terbaik untuk melakukan ini adalah capping itu. Ada beberapa drive yang memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk memperpanjang konektor ke dalam drive itu sendiri.

Perhatikan bagaimana Anda menghapusnya dari komputer

Jika Anda seperti kebanyakan orang lain, setelah Anda melalui dengan pekerjaan Anda, Anda mencabut USB drive dari komputer. Saat melakukan ini cepat, dapat mengakibatkan kerusakan konektor USB dan port komputer Anda. Cara terbaik untuk pergi tentang itu selalu akan ikon system tray “Safely Remove Hardware” dan mengotorisasi komputer untuk menghapus drive. Bila Anda menggunakan proses ini Anda memastikan bahwa Anda mematikan komunikasi antara komputer Anda dan drive USB; Oleh karena itu, Anda menghindari kerusakan.

Melindunginya dari jatuh

Untuk melindungi drive dan data di dalam, memastikan bahwa drive tidak menghancurkan terhadap tanah atau menyelinap melalui celah-celah. Cara terbaik untuk melindungi drive Anda adalah menjaga itu dalam sampul atau perangkaian dengan kunci-ring.

Kesimpulan

Ini adalah tips tentang cara untuk mempertahankan USB flash drive Anda sehingga berlangsung untuk waktu yang lama. Terlepas dari seberapa baik Anda menjaga flash, selalu memiliki cadangan dari file penting di komputer Anda.



Share this

Leave a reply