24 Jul

10 Cara Membuat Konten Situs Web yang Baik

Jasa Pembuatan Website, Jasa Pembuatan Toko Online & Jasa SEO Telp/SMS/WA : 081-804-1010 72 BBM PIN : L4W4NG

Melayani Seluruh Wilayah Indonesia, Data Data Dikirim via eMail / WA

Konten di situs Anda harus menginformasikan, mendidik dan melibatkan prospek Anda sambil mengembangkan otoritas Anda dengan audiens Anda. Juga, ketika Anda memposting konten online baru, ini menarik crawler mesin pencari. Semakin banyak halaman situs web, crawler tersebut mengindeks lebih banyak lalu lintas yang bisa mereka bawa ke situs web Anda.

Berikut adalah 10 cara untuk membuat konten situs web yang bagus.

1. Identifikasi ‘Mengapa’ Anda

Setiap konten yang Anda poskan di situs Anda harus memiliki alasan untuk berada di sana. Jika Anda tidak tahu apa intinya, akan sulit membuat seseorang mengambil tindakan.

2. Pahami Pemirsa Anda

Bila Anda menghasilkan konten, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui siapa Anda membuatnya. Cobalah mengembangkan avatar penonton dan tulis konten untuk satu orang itu daripada membuatnya untuk orang tak dikenal yang tidak Anda kenal. Ini dapat membantu Anda mengembangkan konten yang sangat dipersonalisasi yang mendapat hasil.

3. Tetap Diperbarui

Anda mungkin berpikir bahwa Anda tahu niche Anda, tetapi hal-hal berubah seiring berjalannya waktu seiring peningkatan teknologi dan perubahan gaya. Tetap up to date di industri Anda sehingga Anda siap untuk perubahan yang mungkin terjadi.

4. Jauhkan An Eye On Your Competition

Bergabunglah dengan milis pesaing Anda, dan lihat konten yang mereka kirim. Dapatkah Anda mengidentifikasi apakah ini bekerja dengan baik untuk mereka atau tidak? Bagaimana Anda bisa melakukannya dengan lebih baik?

5. Mengetahui Proses Membeli

Ada proses pembelian yang akan dilakukan audiens Anda, bahkan jika mereka tidak menyadarinya. Penting untuk mengenali di mana orang berada dalam proses pembelian. Umumnya proses lima tahap:

Kesadaran
Pencarian Informasi
Evaluasi
Keputusan
Membeli
Plus, setelah membeli pelanggan Anda akan memutuskan apakah mereka akan membelinya lagi.
6. Perbaiki Strategi Anda

Luangkan waktu untuk memperbaiki strategi Anda agar bekerja dengan lebih baik. Basis ini berdasarkan informasi dan fakta yang Anda miliki tentang pelanggan, ceruk pasar, produk dan proses pembelian pelanggan Anda.

7. Konsisten

Untuk memastikan bahwa konten di situs web Anda akan mendapatkan hasil, penting untuk mengirim konten secara konsisten.

8. Promosikan Konten Anda

Jika Anda tidak membiarkan orang tahu bahwa konten Anda ada di luar sana, Anda akan mendapatkan banyak hasil positif darinya. Kirimkan ke situs media sosial Anda dan kirimkan melalui email ke daftar pelanggan Anda. Anda bahkan dapat mempromosikannya melalui iklan bayar per klik.

9. Buat Konten yang Melibatkan

Tidak ada yang mau mengkonsumsi konten yang membosankan. Pastikan konten sesuai dengan kebutuhan audiens Anda, bicaralah dengan mereka sesuai persyaratan dan berikan nilai pada dirinya sendiri kepada audiens Anda.

10. Mix It Up

Semakin banyak variasi yang Anda berikan kepada audiens Anda, semakin banyak pertunangan Anda akan dapatkan. Jangan membatasi konten situs Anda hanya teks. Konten bisa dibaca, ditonton dan didengarkan. Ini bisa berupa artikel, posting blog, laporan, e-book, kursus online, file audio atau video.



Share this

Leave a reply